ADVERTISEMENT

Prajurit Kolinlamil Aksi Bersih-Bersih Lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok

Kamis, 4 Maret 2021 18:44 WIB

Share
Prajurit Kolinlamil Aksi Bersih-Bersih Lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satya Wira Jala Dharma melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya makin digiatkan agar tercipta lingkungan yang bersih, tertib dan nyaman.

Untuk mewujudkan hal itu, Pihak Kecamatan Tanjung Priok bersama instansi terkait melaksanakan bersih-bersih saluran air di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (4/3/2021).

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) pun mengerahkan ratusan prajuritnya terlibat aksi bersih-bersih tersebut, yang dikoordinir Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar.

Lokasi bersih-bersih di area dermaga JICT I Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para prajurit yang terlibat melakukan bersih-bersih saluran air dan sampah yang mengapung di selokan-selokan.

Petugas beserta prajurit Kolinlamil memungut seluruh sampah yang mengapung kemudian diangkut dengan truk sampah. 

Volume sampah akhir-akhir ini meningkat karena musim hujan dan posisi dermaga Mako Kolinlamil yang berada paling pojok sehingga sampah-sampah menumpuk. 

Menurut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kolinlamil yang bekerjasama dengan pihak pemerintah kota administratif Jakarta Utara untuk bersih-bersih sampah di Tanjung Priok dengan melibatkan instansi sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca juga: Panglima Kolinlamil Ikut Vaksinasi Covid-19 Bersama Pejabat TNI 3 Matra

"Saya berharap kegiatan kebersamaan ini terus berlanjut kita lakukan demi menjaga kebersihan lingkungan kita sehingga meminimalisir banjir serta terlihat indah dan bersih," ujar Irvan sapaan akrab Pati berbintang dua dipundak ini.

Selain itu, di Kolinlamil setiap hari dilakukan pembersihan laut oleh tim yang telah ditunjuk. Pembersihan dilakukan setiap pagi dan sore hari.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Sumiyati
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT