Gus Yaqut Imbau Para Tokoh Agama dan Pemimpin Ormas Gencar Sosialikan Prokes 5M

Kamis, 4 Maret 2021 11:48 WIB

Share
Gus Yaqut Imbau Para Tokoh Agama dan Pemimpin Ormas Gencar Sosialikan Prokes 5M

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau para tokoh agama dan pimpinan organisasi kemasyarakatan untuk terus mensosialisasi protokol kesehatan.

"Saya mengajak ormas dan tokoh agama dalam sosialisasi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan," kata Gus Yaqut.

"Ini bagian dari upaya kita untuk menekan laju paparan Covid-19 dan tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan kita,” sambungnya dalam keterangan yang diterima Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Ada 3M, 4M, 5M, Walikota Tangerang Minta Pemerintah Pusat Seragamkan Sosialisasi Penanganan Covid-19

Menag mengakui, pihaknya telah mengeluarkan instruksi terkait sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Sejak awal Februari 2021 para penyuluh agama di berbagai daerah bergerak bersama tokoh agama untuk melakukan sosialisasi," terang dia.

Ia menambahkan secara nasional, total ada 50 ribuan penyuluh agama yang diterjunkan untuk mengedukasi masyarakat secara langsung terkait protokol kesehatan ini.

"Bahkan, saya dengar penyuluh agama di Jakarta blusukan sosialisasi protokol kesehatan 5M," terangnya.

Baca juga: Wapres : Kepatuhan Terhadap 3M Untuk Menjaga Diri dan Keluarga dari Penularan Covid-19

Gus Yaqut juga menegaskan proses sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai pendekatan. Salah satunya pendekatan budaya berpantun yang dilakukan penyuluh agama Kantor Urusan Agama (KUA) di Banyuwangi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar