ADVERTISEMENT

Meski Turun, Harga Cabai Rawit Merah Tetap 'Pedas'

Rabu, 3 Maret 2021 22:55 WIB

Share
Meski Turun, Harga Cabai Rawit Merah Tetap 'Pedas'

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Harga cabai rawit merah di sejumlah wilayah masih sangat tinggi dan dikeluhkan pedagang hingga pembeli. Meski sempat terjadi penurunan, namun harga salah satu kebutuhan pokok ini masih berkisar Rp120 ribu per kilogram di pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Wati Sriningsing (51), pedagang, mengatakan, harga cabai rawit merah masih terbilang sangat tinggi dari harga biasanya. Meski sebelumnya sempat mengalami penurunan, namun harganya masih cukup tinggi.

"Kalau hari ini cabai rawit merah per kilo dijual Rp120 ribu, ya itu masih tinggi banget," katanya, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Menyiasati Mahalnya Harga Cabai Rawit Merah, Pedagang di Pasar Anyar Tangerang Mencampur dengan Cabai Hijau Muda

Wati melanjutkan, mulai turunnya harga karena sebelumnya harga cabai rawit merah mencapai Rp150 ribu per kilogram. Dan saat ini, harga paling tinggi di pasar Kramat Jati mencapai Rp120 ribu.

"Tiga sampai empat hari kemarin itu harganya bisa sampai Rp150 ribu per kilogram. Paling murah Rp130 per kilogram tapi itu bukan cabai yang bagus," ujarnya.

Wati menurutkan, penyebab naiknya harga cabai rawit merah karena wilayah pemasok terkendala akibat dilanda banjir. Dan saat ini sudah mulai terlihat turun karena memang pasokan sudah cukup banyak.

"Kemarin katanya cabai itu naik tinggi karena petani banyak yang gagal panen. Jadi stok berkurang, makanya harganya gila-gilaan," tuturya.

Baca juga: Lebih Pedas dari Rasanya, Harga Cabai di Pasar Koja Meroket Capai Rp.140.000 Pedagang Menjerit

Kendati harga cabai rawit merah telah turun, Wati dan pedagang lainnya masih kesulitan menjual cabai rawit merah kepada konsumen. Sebab, kata dia, harga tersebut belum masih jauh dari angka normal dan nilainya masih sangat tinggi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT