Heboh Varian Baru Virus Corona Asal Inggris Ditemukan di Karawang, Diduga Dibawa Dua TKW Baru Pulang dari Arab Saudi

Rabu, 3 Maret 2021 23:40 WIB

Share
Heboh Varian Baru Virus Corona Asal Inggris Ditemukan di Karawang, Diduga Dibawa Dua TKW Baru Pulang dari Arab Saudi

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID – Langsung heboh. Karawang sontak jadi sorotan berita nasional karena  dikabarkan di daerah lumbung padi itu telah ditemukan varian baru Virus Corona asal Inggris.

Pihak Pemkab pun langsung bergerak melakukan pelacakan tentang varian baru virus Corona asal Inggris itu, yang diduga dibawa oleh dua orang TKW yang baru pulang dari Arab Saudi.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaefulloh langsung mengumpulkan pihak terkait terdiri Gugus Tugas Covid-19 Karawang dan Dinkes Karawang.

Baca juga: Angkasa Pura II Berupaya Menekan Penyebaran Varian Baru Virus Corona dari Inggris

Wabup memimpin zoom meeting dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, diaula kantornya, Rabu (03/03/2021).

Wabup menyebutkan sesuai arahan Gubernur Jabar pihaknya telah membentuk tim khusus untuk melacak keberadaan ke dua TKW yang dikabarkan baru pulang dari Arab Saudi.

"Timsus dikerahkan untuk melakukan tracing kepada terduga yang membawa corona baru B 117," jelas Aep.

Baca juga: Dua Pekerja Migran Asal Karawang Terpapar Varian Baru Corona Asal Inggris

Menurutnya, upaya cepat ini untuk memutus penyebaran varian corona di wilayahnya. "Jangan sampai kecolongan," imbuh dia.

Diakuinya, selain dengan Gubernur Jawa Barat, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kementeriaan Kesehatan RI mengonsultasikan atas langkah yang harus diambil institusinya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar