ADVERTISEMENT

Diikuti 16 Peserta, Pelatihan Jaringan Teknisi Komputer di PPKPI Pasar Rebo Digelar hingga 11 Maret

Rabu, 3 Maret 2021 22:35 WIB

Share
Diikuti 16 Peserta, Pelatihan Jaringan Teknisi Komputer di PPKPI Pasar Rebo Digelar hingga 11 Maret

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PASAR REBO, POSKOTA.CO.ID - Menciptakan tenaga kerja terbaik, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI kembali menyiapkan kolaborasi pelatihan kerja. Sebanyak 16 peserta mengikuti pelatihan teknisi jaringan komputer muda di Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah mengatakan, kolaborasi yang digelar pihaknya kali ini menggandeng PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus). Salah satu perusahaan ini memfasilitasi pelatihan yang diberikan hingga 11 Maret mendatang.

"Kegiatan kolaborasi ini merupakan yang kesekian kalinya digelar untuk melatih warga DKI agar memiliki keterampilan kerja," katanya.

Baca juga: Setelah Vakum Akibat Covid-19, Disnakertrans dan Energi DKI Kembali Buka Pelatihan Kerja

Menurut Andri, kolaborasi dengan berbagai pihak diperlukan untuk mengatasi permasalahan di Ibu Kota, termasuk dalam kegiatan pelatihan kerja. Karena itu, pihaknya terus mengandeng pihak terkait agar pelatihan kerja untuk masyarakat tetap berjalan meski ditengah pandemi Covid-19.

"Kami harapkan program kolaborasi pelatihan ini semakin banyak diikuti perusahaan lain sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ujarnya.

Menurut Andri, pelatihan kerja ini perlu diberikan untuk menambah keterampilan masyarakat. Pasalnya, selain sebagai bekal, ilmu yang didapat dalam pelatihan juga bisa dimanfaatkan untuk membuka pekerjaan.

"Makanya kami minta kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar pengetahuan dan ketrampilannya bertambah. Sehingga, nanti bisa menjadi modal untuk mencari kerja atau menciptakan lapangan kerja sendiri," tuturnya.

Baca juga: Pengangguran di DKI Naik, Anies Sebut Bukan Karena Lapangan Kerja

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto menuturkan, pelatihan ini digelar untuk memberikan bekal ketrampilan di bidang teknisi jaringan komputer. Peserta akan mendapat materi pelatihan pengenalan dan kebutuhan pengguna jaringan komputer, merancang topologi jaringan, merancang pengalamatan jaringan, menyiapkan kabel jaringan dan konfigurasi switch.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT