ADVERTISEMENT

Tersangka Penyebar Video Mirip Gabriella Raup Keuntungan Rp75 Juta

Senin, 1 Maret 2021 18:22 WIB

Share
Tersangka Penyebar Video Mirip Gabriella Raup Keuntungan Rp75 Juta

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua tersangka penyebar video Gabriella Larasati sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Kedua tersangka ini diketahui merupakan pebisnis video porno illegal online. 

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo mengungkapkan keduanya memiliki platform online yang diikuti lebih dari 10 ribu followers. Tersangka MSA bermain dengan Twittter sedangkan NK beroperasi dalam ranah website. 

"MSA punya akun twitter, followersnya 10 rb. Tersangka MSA ini bermaksud menambah followersnya. Sementara NK punya website bocor.com dengan follower 14 ribu. ini dilakukan yang bersangkutan untuk mengambil keuntungan," papar Kombes Ady di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (01/03/2021)

Baca juga: Diperiksa 5 Jam, Gabriella Larasati Dikabarkan Beri Pengakuan Video Syur Mirip Dirinya

Dari hasil pengelolaan platform yang merugikan banyak orang ini, didapati fakta tersangka NK meraup keuntungan 75 juta dalam kurun 10 bulan terakhir. 

NK menawarkan member VIP untuk mengakses websitenya dengan mengenakan tarif 250 sampai 300 ribu rupiah per anggota. Sementara untuk menonton, para pengikutnya dikenakan kembali tarif 300 ribu rupiah per film.

"Member VIP 250 - 300 ribu per member. Untuk tiap film yg diminta, para member itu berbayar lagi sekitar 300 ribu per film. Salah satunya film yang menjadi permasalahan. Yang bersangkutan sudah melakukan 10 bulan terakhir dan raih keuntungan 75 juta. Bukan hanya film ini tapi film lain juga," terang Ady.

Sejauh ini tersangka mengklaim bahwa mereka tidak mengenal orang yang berada dalam video. Keduanya hanya memanfaatkan video yang beredar kemudian menggunggah ulang ke dalam platform yang mereka miliki. 

"Mereka memanfaatkan video - video yg beredar kemudian mereka ambil untuk keuntungan. Sampai saat ini, pemeriksaan (mengaku) tidak kenal," pungkasnya. Video mirip Gabriella Larasati ini diduga bermula tersebar di aplikasi telegram. Video ini kemudian mulai viral di masyarakat luas setelah akun gosip mengunggah hasil capture videonya di twitter. (cr07/mia)

ADVERTISEMENT

Reporter: Sumiyati
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT