ADVERTISEMENT

Sejumlah Ulama, Tokoh Agama dan Santri Gerudug Rumah Dinas Kapolda Banten

Jumat, 26 Februari 2021 08:20 WIB

Share
Sejumlah Ulama, Tokoh Agama dan Santri Gerudug Rumah Dinas Kapolda Banten

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Rumah dinas (Rumdin) Kapolda Banten di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, digerudug sejumlah ulama, tokoh agama dan santri, Kamis (25/2/2021) malam.

Diantara yang datang ke rumdin Kapolda,  Pimpinan Ponpes Nurul Anwar yang juga Pengurus PWNU Banten, Pengurus MUI Banten Bidang Fatwa, KH Ariman Anwar.

Kedatangan para tokoh agama dan santri bukan untuk melakukan aksi unjukrasa, melainkan untuk bersilaturahmi serta shalat dan ngaji bareng sebagai wujud Rukun Ulama Umaro antara Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dengan para ulama dan tokoh agama.

Baca juga: Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Terima Kunjungan Mahasiswa PMII

Untuk diketahui, semenjak dilantik sebagai Kapolda Banten, mantan Kadiv Hukum Polri ini intens mengunjungi tokoh dan kasepuhan Banten.

"Kedatangan kami sebagai Pengurus MUI bersama pengurus PCNU merupakan program rutin shalat dan ngaji bareng yang dilaksanakan setiap Kamis malam atau malam Jumat di rumah dinas. Kunjungan ini juga sekaligus wujud Rukun Ulama Umaro yang didengungkan Kapolda melalui program Pendekar Banten," ungkap KH Ariman Anwar.

Pengurus MUI Banten Bidang Fatwa mengatakan para ulama merasa senang melihat sosok Irjen Rudy Heriyanto yang terlihat lebih dekat rakyat. Semenjak menginjakan kakinya di bumi Banten, para ulama dan pimpinan pondok pesantren menjadi prioritas utama program kerja yang dikunjungi. 

Baca juga: Kapolda Banten Kunjungi Padepokan Seni Budaya Debus Surosowan

"Beliau (Kapolda, red) sosok merakyat dan merangkul seluruh ulama dan tokoh agama Banten dengan bersilaturahmi ke kediaman. Melalui program Saba Pesantren, Kapolda juga rutin mengunjungi pondok pesantren untuk bertemu pimpinan ponpes dan santri," kata KH Ariman. 

Kepada Kapolda, KH Ariman menegaskan bersama ulama dan tokoh agama lainnya akan membantu tugas-tugas Irjen Pol Rudy Heriyanto sebagai Kapolda Banten mewujudkan suasana kamtibmas Provinsi Banten yang kondusif, aman dan nyaman.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT