ADVERTISEMENT

Sebanyak 53 Pegawai Lapas Kelas III Rangkasbitung Jalani Vaksinasi Covid-19 

Jumat, 26 Februari 2021 14:56 WIB

Share
Sebanyak 53 Pegawai Lapas Kelas III Rangkasbitung Jalani Vaksinasi Covid-19 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 53 pegawai pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung menjalani vaksinasi tahap II di Aula Lapas, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jum'at (26/2/2021).

Berdasarkan pantauan dilapangan, puluhan pegawai lapas tersebut telah mengantre untuk menjalani vaksinasi Covid-19 dari pukul 09.00 WIB.

Sebelum disuntik vaksin Covid-19 mereka harus melewati serangkaian pemeriksaan terlebih dahulu, dimulai dari verifikasi data penerima vaksin, hingga screening guna memastikan kondisi fisik pegawai memenuhi syarat untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Anggota DPR RI Ternyata Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19 Sejak 23 Februari, Pelaksanaan Berjalan Tertutup

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, dalam vaksinasi tahap II ini pihak Lapas bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak.

"Iya hari ini kita mulai vaksinasi tahap II bagi para pegawai dilingkungan Lapas Rangkasbitung," kata Budi kepada awak media.

Budi mengatakan, pada tahap II ini mungkin baru pegawai lapas yang menjalani vaksinasi, namun kedepan tidak menutup kemungkinan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lapas Rangkasbitung ini juga akan menjalani vaksinasi.

"Untuk tahap II ini kan diprioritaskan untuk para anggota TNI-Polri dan juga pejabat publik, jadi WBP belum. Namun kemungkinan, WBP juga akan turut divaksin di tahap II yang diperuntukan untuk masyarakat umum," katanya.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Indonesia Negara Tercepat di Asia dalam Melakukan Vaksinasi Covid-19

Ia mengatakan, dengan dilakukannya vaksinasi covid-19 tahap II ini diharapkan dapat memutus rantai penyabaran Covid-19 dengan meningkatnya kekebalan tubuh terhadap paparan virus yang berasal dari negeri Cina tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT