ADVERTISEMENT

Keren, WBP Lapas Rangkasbitung Buat Karya Gitar Akustik Berkualitas Tinggi

Jumat, 26 Februari 2021 12:41 WIB

Share
Keren, WBP Lapas Rangkasbitung Buat Karya Gitar Akustik Berkualitas Tinggi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Rangkasbitung ternyata tidak hanya diam diri menunggu masa tahanannya berakhir dibalik jeruji besi. 

Para WBP itu, diketahui terus mendapatkan pembinaan dari pihak lapas untuk terus berkarya menyalurkan bakat dalam bidang pertanian, menjahit, bahkan dalam bidang kesenian. 

Teranyar, WBP Rangkasbitung telah membuat alat musik berupa gitar akustik yang tentunya memiliki kualitas yang siap berdaya saing dengan para pengrajin gitar lainnya.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, gitar itu sendiri merupakan hasil kerjasama pembinaan dengan Guitar Gore salah satu pengrajin gitar yang ada di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Lebak, 8 Rumah Warga dan 1 Musala Ludes Dilalap Si Jago Merah

Katanya, hingga kini para WBP sudah dapat membuat sedikitnya 15 unit gitar, yang saat ini bahkan sudah laris terjual.

"Alhamdulillah ini merupakan hasil dari pembinaan yang terus kami lakukan terhadap para WBP di Lapas Rangkasbitung ini. Semoga, pembinaan ini dapat menjadi bekal bagi para WBP untuk dapat berubah menjadi pribadian yang lebih kreatif lagi," kata Kalapas, Jum'at (26/02/2021).

Ia mengungkapkan, gitar akustik karya WBP Lapas Rangkasbitung ini sendiri telah menjadi produk yang dijagokan Kakanwil Banten, Agus Toyib saat memberikan Cinderamata secara simbolis kepada Perwakilan anggota Komisi III DPR RI Ir. H.Adies Kadir  dan Dimyati Natakusumah, pada beberapa hari yang lalu. 

Baca juga: Disebut jadi Penyebab Jalan Rusak di Lebak, HMI MPO Minta Truk Overtonase Ditindak Tegas

Menurutnya, dipilihnya gitar karya WBP Lapas Rangkasbitung itu sendiri sebagai cindramata telah menjadi motivasi bagi pihaknya dan juga para WBP bahwa produk hasil karya tangan para WBP sudah diakui. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT