Melintas di Rel Tanpa Palang Pintu, Honda Mobilo Ringsek Tersambar Kereta Barang

Kamis, 25 Februari 2021 13:40 WIB

Share
Melintas di Rel Tanpa Palang Pintu, Honda Mobilo Ringsek Tersambar Kereta Barang

CILEGON, POSKOTA.CO.ID – Kendaraan Honda Mobilio A 279 FR tertabrak kereta barang di perlintasan tanpa palang pintu di Lingkungan Tegal Buntu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (25/2/2021). Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan, namun kendaraan mini bus tersebut rusak parah.

Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman CP membenarkan peristiwa kecelakaan kereta yang menabrak mobil itu. Menurut AKP Ali, korban saat itu melintasi rel kereta di Komplek Sinyar tanpa palang pintu menuju ke arah Cilegon.

"Berdasarkan keterangan dari korban pada saat kejadian jarak pandang untuk melintasi rel Kereta terbatas. Sehingga tertabrak kereta Lokomotif CC 206-1388 yang menuju ke Stasiun Cigading," terangnya saat dikonfirmasi poskota.co.id melalui telepon.

Baca juga: Mengenaskan, Remaja Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Pondok Kopi

Mobil Honda Mobilio yang dikemudikan Joko Purnomo, warga Komplek Arga Baja Pura, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon sempat terseret beberapa meter. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Korban saat ini dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Kita sudah melakukan penanganan dan olah tempat kejadian perkara. Penanganan selanjutnya ditangani Satlantas Polres Cilegon," terangnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Kapolsek mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintas di lintasan kereta api tersebut.

Mantan Kasatlantas Polres Serang Kota dan Kota Cilegon menambahkan pihaknya telah mengirimkan surat permohonan ke Dinas Perhubungan Kota Cilegon agar dibuatkan dibuatkan palang lintasan di 6 lintasan kereta yang ada di wilayah Polsek Ciwandan.

"Kita sudah kirim surat permohonan ke Dishub Kota Cilegon. Alhamdulillah ada respon, dari 6 lintasan kereta yang tidak berpalang pintu di wilayah Polsek Ciwandan, satu diantaranya akan segera dibangun oleh Dishub Cilegon," kata Ali Rachman. (haryono/tha)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar