Waduh, 15 Nakes di Puskesmas Jombang Terpapar Covid-19, Sebagian Telah Divaksin Sinovac

Rabu, 24 Februari 2021 18:00 WIB

Share
Waduh, 15 Nakes di Puskesmas Jombang Terpapar Covid-19, Sebagian Telah Divaksin Sinovac

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 15 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Jombang, Tangerang Selatan, dilaporkan terkonfirmasi Positif Covid-19. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan (Tangsel) Deden Deni membenarkan perihal tersebut. 

Dikatakannya, belasan nakes itu diketahui terpapar sejak Sabtu (20/2/2021) lalu. Mereka terpapar dengan status orang tanpa gejala atau OTG (orang tanpa gejala). 

Baca juga: Penyuntikan Vaksin di Bulan Ramadan Bisa Batalkan Puasa, Dinkes dan MUI Tangsel Menunggu Fatwa Pusat

"Iya,  benar nakes di Puskesmas Jombang terpapar Covid-19 sejak Sabtu kemarin. Mulanya 11 orang, kemudian di-tracing lagi jumlahnya nambah," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Deden menyebut, nakes tersebut terdiri dari beberapa bidan, perawat hingga staf di Puskesmas Jombang. Kemudian, sebagian dari mereka sebelumnya sempat divaksin Sinovac.

"Mereka ada sebagian yang sudah divaksin tapi memang belum sampai 14 hari atau vaksinasi tahap kedua (sudah) terpapar," ungkapnya. 

Baca juga: 10 Ribu Pedagang Tradisional di Tangsel Menjadi Kelompok Pertama yang Divaksin Mulai Maret, Setelah Itu Pasar Modern

Deden menyatakan, nakes tersebut bisa terpapar dimungkinkan karena kondisi imun tubuh yang lemah atau tidak stabil. 

"Nakes saja masih bisa terpapar apalagi masyarakat yang awam. Tapi yang jelas mereka saat ini sudah isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," tuturnya.

Halaman