ADVERTISEMENT

Kapolres Depok Nilai Kampung Tangguh Jaya Efektif Menekan Penyebaran Corona

Rabu, 24 Februari 2021 13:13 WIB

Share
Kapolres Depok Nilai Kampung Tangguh Jaya Efektif Menekan Penyebaran Corona

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Kota Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj meninjau lokasi Kampung Tangguh Jaya daerah wilayah hukum Polres Metro Depok.

Berdasarkan hasil pantauan dari keberadaan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Metro Depok, berdampak positif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Alhamdullilah dari laporan Tim KTJ di lapangan dengan upaya anggota bekerjasama dalam pembentukan KTJ di wilayah zona merah sangat terbantu dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19,"ujarnya kepada Poskota didampingi Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo Budi, Kasat Lantas AKBP Andi Muhamad Indra Waspada, Kasat Sabhara Kompol Bandi, Kasipropam Kompol Tata Haryanto bersama rombongan tim KTJ Polrestro Depok ke Kampung Tangguh Jaya  (KTJ) RW 12, di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu (24/2/2021) siang.

Baca juga: Polsek Bojonggede Gelar Operasi Yustisi PPKM dalam Menekan Penyebaran Covid-19

Perwira menengah pernah menjabat Dir di Polda Aceh ini mengaku yang diantisipasi sekarang ini adalah penyebaran virus melalui cenderungan klaster kantor dan keluarga.

"Meski sekarang Depok dalam penyebaran virus Covid sudah cenderung banyak zona hijau. Namun perlu diantisipasi dalam penularab klaster Kantor ke Keluarga, dengan begitu taati aturan 2M dan protokol kesehatan 5 M dalam mengantisipasi penularan Covid-19 yang masih ada di sekitar kita,"tutupnya.

Terpisah Kapolsek Limo Kompol Tata Irawan menambahkan sesuai perintah pimpinan sudah hampir seluruh wilayah Kecamatan Limo dan Cinere dengan total delapan kelurahan sudah diterapkan Kampung Tangguh Jaya.

"Anggota rutin memberikan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan melalui operasi yustisi pembagian masker. Lalu bakti sosial rapid test dan swab antigen gratis door to door jemput bola ke masyarakat,"ungkap mantan Kapolsek Babelan Polres Kabupaten Bekasi ini.

Baca juga: PSBB Jilid  V,  Satgas Covid-19 Lebak Jaring 598 Pelanggar Protokol Kesehatan 

Sementara itu Danramil Limo Kapten Inf Dwi Pamuji menambahkan selalu bersinergi dengan anggota Polsek dalam melakukan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan dalam memberantas penyebaran virus Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT