ADVERTISEMENT

Dirut Baru BPJS Kesehatan Janji Bakal Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Senin, 22 Februari 2021 17:13 WIB

Share
Dirut Baru BPJS Kesehatan Janji Bakal Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, pihaknya fokus meningkatkan kualitas layanan di antaranya dengan penerapan inovasi teknologi yang lebih memudahkan dan mempercepat pelayanan.

"Kami ingin meningkatkan dan fokus kepada kualitas layanan sehingga kualitas akan meningkat. Keseluruhan dari customer journey akan kita tingkatkan dengan inovasi teknologi sehingga antrean tidak lagi sekitar enam jam, tetapi bisa lebih cepat," tutur Ali Ghufron.

Ia menyampaikan hal itu saat dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/3/2021). Ali juga ingin melakukan peningkatan kepesertaan terhadap BPJS Kesehatan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki dari seluruh pihak berkepentingan agar bersama-sama dapat mewujudkan Jaminan Kesehatan Nasional yang lebih baik di masa mendatang.

Baca juga: Presiden Melantik Dirut BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Sebelumnya, para anggota Dewan Pengawas sekaligus Direksi BPJS Kesehatan telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/P Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Masa Jabatan Tahun 2021-2026.

Sedangkan Achmad Yurianto yang juga dilantik sebagai Ketua Dewan BPJS Kesehatan mengungkapkan, tantangan di sektor kesehatan nasional ke depannya akan semakin kompleks.

"Tak hanya berkutat pada permasalahan pandemi, tapi juga persoalan kesehatan mendasar lainnya yang perlu diakui masih menjadi tugas besar banyak pihak," terang Achmad Yurianto.

Baca juga: Presiden Lantik Pejabat di Lingkungan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja lebih keras untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Tugas berat harus segera kami jalankan karena BPJS Kesehatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membangun sistem kesehatan dan kesehatan secara nasional, " tandasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT