JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, pihaknya fokus meningkatkan kualitas layanan di antaranya dengan penerapan inovasi teknologi yang lebih memudahkan dan mempercepat pelayanan.
"Kami ingin meningkatkan dan fokus kepada kualitas layanan sehingga kualitas akan meningkat. Keseluruhan dari customer journey akan kita tingkatkan dengan inovasi teknologi sehingga antrean tidak lagi sekitar enam jam, tetapi bisa lebih cepat," tutur Ali Ghufron.
Ia menyampaikan hal itu saat dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/3/2021). Ali juga ingin melakukan peningkatan kepesertaan terhadap BPJS Kesehatan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki dari seluruh pihak berkepentingan agar bersama-sama dapat mewujudkan Jaminan Kesehatan Nasional yang lebih baik di masa mendatang.
Baca juga: Presiden Melantik Dirut BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
Sebelumnya, para anggota Dewan Pengawas sekaligus Direksi BPJS Kesehatan telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/P Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Masa Jabatan Tahun 2021-2026.
Sedangkan Achmad Yurianto yang juga dilantik sebagai Ketua Dewan BPJS Kesehatan mengungkapkan, tantangan di sektor kesehatan nasional ke depannya akan semakin kompleks.
"Tak hanya berkutat pada permasalahan pandemi, tapi juga persoalan kesehatan mendasar lainnya yang perlu diakui masih menjadi tugas besar banyak pihak," terang Achmad Yurianto.
Baca juga: Presiden Lantik Pejabat di Lingkungan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
Dia menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja lebih keras untuk menghadapi tantangan tersebut.
"Tugas berat harus segera kami jalankan karena BPJS Kesehatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membangun sistem kesehatan dan kesehatan secara nasional, " tandasnya.
Yuri memohon doa restu dari seluruh masyarakat dan menyatakan bahwa pihaknya akan terbuka untuk tiap masukan agar pekerjaan pihaknya ke depan dapat menjadi lebih baik. (johara/tha)