ADVERTISEMENT

Banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 Tangerang, Sudah Mulai Surut

Minggu, 21 Februari 2021 22:46 WIB

Share
Banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 Tangerang, Sudah Mulai Surut

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Banjir menggenangi di Perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang sejak beberapa hari lalu, kini mulai surut.

Serda M. Manurung, Komandan Regu yang juga dipimpin oleh Danton, Letda Infantri Kadir serta Komandan Pleton dari Yonif Mekanis 203/AK (Arya Kemuning Jatake Tangerang) melakukan evakuasi untuk korban banjir di kawasan perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang.

“Jadi untuk satuan batalion mendapatkan informasi dari Jumat malam, Sabtu pagi paslon kami sudah masuk ke Ciledug Indah 1 ini untuk evakuasi berlangsung hingga malam hari, karena warga sangat banyak dan hari ini pun masih evakuasi, namun sudah berkurang tidak sebanyak kemarin,” ujarnya pada Minggu (21/2/2021)

Evakuasi dilakukan sejak Sabtu kemarin dan terhitung ada sekitar 100-200 jiwa di wilayah perumahan Ciledug Indah 1 ini. Namun ada sebagian warga yang evakuasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Artinya warga bergerak sendiri ke arah pengungsian, tapi untuk yang rumahnya didalam (diujung) kita menggunakan perahu karet Kodim Jakarta Barat, BNPB, Kepolisian juga ada,” tambahnya.

Baca juga: Meski Banjir di Perumahan Ciledug Indah Belum Sepenuhnya Surut, Namun Proses Evakuasi Bisa Berjalan Kondusif

Ia pun mengutarakan bahwa ketinggian air saat ini sudah mulai surut dan tidak setinggi Sabtu (20/2/2021) lalu. “Kalau informasi kemarin ketinggian air bisa mencapai 140 cm, untuk pagi tadi pas kami sampai disini, tinggi air kisaran 120cm, sudah mulai surut,” ujarnya

“Untuk surutnya kalau kami tanya warga, ini banjirnya rata hingga rumah warga yang di bawah, jadinya surutnya agak lama. Kalau tahun kemarin cepat surutnya, kurang lebih mungkin 2-3 hari lagi akan surut semuanya," pungkasnya. Sementara untuk korban banjir saat ini sudah mulai di evakuasi di posko-posko terdekat seperti yang ada didepan Masjid Al-Irsad. (cr06/mia)

ADVERTISEMENT

Reporter: Sumiyati
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT