Tinjau Lokasi Banjir di Tangerang, Gubernur Banten: Pemerintah Tak Akan Diam Agar Banjir Tak Terulang

Sabtu, 20 Februari 2021 16:45 WIB

Share
Tinjau Lokasi Banjir di Tangerang, Gubernur Banten: Pemerintah Tak Akan Diam Agar Banjir Tak Terulang

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melakukan peninjauan ke daerah yang terdampak banjir di Jalan Raya Ciledug, Kota Tangerang. 

Banjir di wilayah ini terjadi akibat dari hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari kemarin mengguyur sebagian besar wilayah Kota Tangerang.

"Karena intensitas hujan tinggi, sementara Kali Leduk meluap, karena tidak bisa menampung debit air yang tinggi hingga sampai ke pemukiman-pemukiman warga," kata WH saat meninjau lokasi banjir bersama Satpol-PP Provinsi Banten, BPBD Banten serta jajaran aparat dari Polisi dan TNI, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Banjir 2 Meter Terjang Bengkel dan Toko Material di Jalan Ragunan, 8 Mobil dan Bahan Material Terendam Rugi Ratusan Juta

Gubernur WH yang mantan anggota DPR RI ini menegaskan, pemerintah tidak akan diam, agar kondisi banjir seperti ini tidak lagi terulang.

Rencananya, baik Pempov, Pemkot Tangerang maupun pemerintah pusat akan membuat tanggul-tanggul penahan banjir di sekitar wilayah yang berpotensi banjir.

"Tahapannya sampai saat ini kami masih melakukan kordinasi, terutama dengan Pemkot Tangerang," ujarnya.

Baca juga: PMI Kota Tangerang, Evakuasi Lansia yang Terjebak Banjir di Ciledug Indah

Untuk itu, WH menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Sebab Pemprov Banten juga tidak akan tinggal diam melihat kondisi ini, dan akan segera menanganinya.

"Tetap waspada, semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar