Terowongan Cawang di Jl. Di Pandjaitan Jakarta Timur, Terendam Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 11:31 WIB

Share
Terowongan Cawang di Jl. Di Pandjaitan Jakarta Timur, Terendam Banjir

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lalu lintas di Jl. DI Pandjaitan, underpass (terowongan Cawang), Jakarta Timur, dari arah Kampung Melayu menuju UKI lumpuh akibat terendam banjir berketinggian sekitar 50 cm. Sabtu (20/02/2021).

Pemotor yang melintas, Hadi (33) mengatakan,  banjir tersebut imbas meluapnya aliran Kali di wilayah Kecamatan Makasar yang berada di sisi kiri Terowongan Cawang.

"Gak bisa lewat, akses jalannya ketutup banjir," kata Hadi yang hendak berangkat kerja.

Baca juga: Banjir 80 Sentimeter di Jalan Underpass Taman Cibodas, Akibat Luapan Kali Sabi

Menurutnya sejak Jumat (19/2) Terowongan Cawang juga terendam banjir imbas hujan deras pada Jumat dini hari, serupa dengan kejadian pada hari ini.

Bedanya ketinggian air masih berkisar 20-40 sentimeter dan pada siang harinya debit sudah surut sehingga jalan bisa dilalui penggunaan jalan kembali.

Hanya lajur Jalan DI Panjaitan dari arah Cililitan ke Kebon Nanas yang masih bisa dilintasi pengguna jalan karena ketinggian air tidak terlampau parah.

Baca juga: Underpass Senen Extension Diuji Coba Tahap Dua Bisa Dilintasi Seharian

Ia menuturkan pengguna jalan dari arah Kebon Nanas harus mencari rute alternatif bila hendak menuju Cililitan, di antaranya lewat Jalan Otista Raya. (adji/tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar