Pemkot Depok Antisipasi Bencana, Hadapi Cuaca Ekstrim Dua Hari Kedepan

Jumat, 19 Februari 2021 07:44 WIB

Share
Pemkot Depok Antisipasi Bencana, Hadapi Cuaca Ekstrim Dua Hari Kedepan

DEPOK, POSKOTA.CO.ID –  Terkait ramalan BMKG pada tanggal 18 - 20 Februari wilayah Jabodetabek akan kerendam banjir, hal ini disikapi pemerintah Kota Depok dengan melakukan pencegahan. 

Menurut Kadis Damkar Kota Depok R. Gandara Budiana pihaknya telah melakukan upaya pencegahan. 

"Terkait hal ini sudah kita informasikan kepada Camat, Lurah, Satgas Siaga untuk di wilayah memantau tempat-tempat dianggap rawan potensi terjadi genangan banjir dan longsor khususnya yang dilewati Kali Ciliwung dan Pesanggrahan," ujarnya kepada Poskota, Kamis (18/02/2021) malam. 

Baca juga: Hujan Angin Landa Jakarta Barat dan Utara serta Kepulauan Seribu, Umumnya Cuaca Berawan

Mantan Kasat Pol PP Kota Depok ini mengungkapkan selain itu juga tim Satgas bencana sudah berkoordinasi ke lintas sektoral yakni Polres, Kodim, dan anggota PUPR Kota Depok untuk mengantisipasi langkah-langkah di masing wilayah. 

"Pantauan bencana kita buka laporan 1x24 jam dari masyarakat Depok jika terjadi bencana banjir maupun longsor," tambahnya 

Selain itu dalam penanggulangan banjir, lanjut Gandara, akan bekerjasama dengan petugas DLHK dan instansi lain seperti PMI dan Dinsos. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca, Waspada Potensi Hujan Disertai Petir Disejumlah Wilayah Jakarta dan Tangerang

"Daerah rawan banjir lokasi di titik kali ciliwung dan pesanggraham serta beberapa wilayah dilewati Kali Baru seperti Tanah Baru, Cimanggis ada Taman Duta dan Bukit Cengkeh," tutupnya. 

"Kita menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta mempersiapkan langkah-langkah dekat kali dan rawan longsor." (angga/tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar