ADVERTISEMENT

Kali Angke Meluap, Sedikitnya 100 Rumah Warga di Pejagalan Kebanjiran

Jumat, 19 Februari 2021 15:12 WIB

Share
Kali Angke Meluap, Sedikitnya 100 Rumah Warga di Pejagalan Kebanjiran

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Banjir genangi pemukiman setinggi 50 sentimeter di Kampung Gusti, RT 9/RW 15, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2021).

Genangan yang diakibatkan oleh luapan air dari kali Angke menyebabkan lebih dari 100 rumah dipemukiman RT 9, terendam banjir.

Farida salah satu warga mengungkapkan, sudah dua hari ini banjir merendam kediamannya. Namun dirinya memilih tetap bertahan dan tidur di lantai 2 rumah milik orang tuanya.

Perabotan rumah Farida pun tak luput dari banjir. Ranjang hingga kursi dan meja di rumah Farida pun ikut terendam.

Baca juga: Kampung Gusti Pejagalan Terendam Banjir Akibat Luapan Kali Angke

Farida mengatakan, banjir yang acapkali menggenangi kediamannya diakibatkan oleh luapan kali angke. Lokasi tanah yang lebih rendah dari permukaan kali Angke mengakibatkan banjir kerap masuk kedalam rumah.

"Tanahnya rendah, ini kan rumah orang tua, orang tua udah nggak ada kita yang nempatin. Ini luapan dari Kali Angke, rumah saya mah sering banjir, biar kata air got naik saya banjir," ucap Farida saat ditemui dikediamannya.

Kendati rumahnya acapkali terdampak banjir dirinya hanya bisa pasrah karena tak mempunyai biaya untuk membangun tempat tinggal yang lebih layak.

"Ya habis kita orang susah, orang gak punya. Boro-boro buat ngebangun, buat makan aja istilahnya sehari ada kadang nggak ada. Tapi ya Alhamdulillah lah," tandas Ibu penjual bubur keliling tersebut.

Baca juga: Banjir Setinggi 80 Sentimeter di Permukiman Gebang Raya Tangerang Tak Kunjung Surut, Warga Kesulitan Beraktivitas

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT