ADVERTISEMENT

Heboh Emak-emak Naik Motor Tanpa Helm Masuk Tol Jagorawi, Begini Penjelasan Jasa Marga dan Polisi

Kamis, 18 Februari 2021 20:25 WIB

Share
Heboh Emak-emak Naik Motor Tanpa Helm Masuk Tol Jagorawi, Begini Penjelasan Jasa Marga dan Polisi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masyarakat kembali dihebohkan dengan aksi wanita pengendara sepeda motor masuk ruas jalan tol. Insiden itu direkam oleh pengguna jalan tol hingga videonya viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, terlihat pengendara sepeda motor tersebut adalah seorang wanita berhijab. Dengan sepeda motor matik, ia melaju kencang seorang diri di lajur tengah jalan bebas hambatan tanpa mengenakan helm.

"Gila nih... emak-emak masuk tol. Aduh ibu-ibu mana jalannya di tengah lagi," komentar pria dalam rekaman video itu.

Baca juga: Duh, 3 Wanita Boncengan Naik Motor Masuk Tol Japek, Jatuh di KM 8

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu juga terlihat petugas berupaya menghalau wanita pengendara motor tersebut. Namun, emak-emak itu tetap melaju kencang dan enggan menghentikan laju sepeda motornya.

Saat dikonfirmasi, Humas PT Jasa Marga, Irra Susiyanti mengakui insiden tersebut memang terjadi. Peristiwa itu berlangsung di Jalan Tol Jagorawi arah Bogor, Selasa (16/2/2021) malam.

"Kejadian pada Selasa (16/2) sekitar pukul 22.00 WIB, pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul GT dengan Nopol H 5846 AFG atas nama Nanik Heraini (44 th) warga Kampung Cibogo Cipayung Megamendung, masuk Jalan Tol Jagorawi, yang bersangkutan akan menuju ke Bogor," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Emak-emak Pemotor Viral Melintasi Tol Di Jagorawi, Polisi : Pengemudi Depresi

Setelah mendapat laporan dari pengguna jalan, kemudian dilakukan penelusuran, Nanik ditemukan pada KM 32+800 A Jalan Tol Jagorawi.

"Setelah mendapatkan laporan dari pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut, Mobile Customer Service segera mengecek ke lapangan dan berhasil menemukan pengendara tersebut pada KM 32+800 A Jalan Tol Jagorawi, dan langsung menyerahkannya ke Polsek Babakan untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Depresi

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila Tasran yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, dari pemeriksaan diketahui bahwa wanita pengendara sepeda motor itu mengalami depresi. Ia juga tidak mengantongi SIM dan STNK.

“Setelah dimintai keterangan pengemudi diduga depresi.Tindakan yang diambil mengeluarkan pengemudi berikut kendaraan roda dua ke jalan alteri,” katanya. (cr02/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT