ADVERTISEMENT

Gandeng Siberkreasi, Gojek Perkuat Keamanan Digital Mitra UMKM

Kamis, 18 Februari 2021 20:27 WIB

Share
Gandeng Siberkreasi, Gojek Perkuat Keamanan Digital Mitra UMKM

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam menjalin kerja sama dengan mitra usaha yang mayoritasnya adalah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Gojek memiliki sebuah kampanye #AmanBersamaGojek yang telah diluncurkan pada awal tahun 2020 bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan juga Siberkreasi.

Hal ini membuat Gojek mengadakan webinar yang juga bekerja sama dengan salah satu mitranya yaitu Siberkreasi terkait dengan Keamanan Digital yang Nyata Bagi Pelaku UMKM yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, Kamis (18/2/2021).

Siberkreasi adalah Gerakan Nasional Literasi Digital yang menjadi wadah kolaborasi, koordinasi dan sinergi kerja bersama pemangku kepentingan majemuk untuk menggiatkan advokasi dan edukasi literasi digital secara konfrehensif dan berkelanjutan.

Baca juga: ‘Program Bangkit' Resmi Dimulai, Kolaborasi Kampus Merdeka dengan Google, Gojek, Tokopedia, Traveloka

Yosi Mokalu, Ketua Siberkreasi mengatakan bahwa saat ini keamanan digital ialah hal yang sangat penting dan patut dijaga untuk kedepannya.

“Keamanan digital itu penting, karena keamanan digital itu kalau orang merasa sudah tidak percaya lagi dengan platform tertentu atau platform yang banyak didapati adanya kejahatan cyber ini dapat menurunkan rasa percaya,” ujarnya.

“Saya bersyukur Gojek sebagai salah satu mitra Siberkreasi ini karena pengguna dan mitranya juga sudah banyak, ternyata dari hasil survei masih memiliki 98% mitra usaha yang yakin dan siap mengembangkan bisnis yang aman bersama Gojek. Berarti persepsi kepercayaan mereka masih tinggi,” sambungnya.

Baca juga: Gojek Luncurkan Fitur Terbaru Bertajuk Gogreener Carbon Offset 2.0

Selama 2020, Siberkreasi sudah berhasil pencapaiannya ialah dengan adanya 624 kegiatan secara online dan offline. Selain itu terdapat 213.143 peserta yang mengikuti kegiatan literasi (online dan offline). Untuk viewers konten literasi digital mencapai 1.111.289 orang dan sebanyak 8.386.612 orang yang terjangkau konten atau materi literasi digital.

Digital nation juga penting, hal itu yang dimaksudkan adalah sebuah wujud dari birokrasi digital di kemudian hari yang dibayangkan harus diwujudkan dalam keadaan bermartabat, berkeadilan dan berdaya saing. Ada tiga komponen besar di situ, di mana ada pemerintahan digital, masyarakat digital dan Gojek berada di ekonomi digital,” katanya lagi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT