ADVERTISEMENT

31 Pedagang Tanaman Hias di Kawasan Proyek Pembangunan JIS Akan Direlokasi Dengan Uang Pengganti Rp4 Juta

Kamis, 18 Februari 2021 10:30 WIB

Share
31 Pedagang Tanaman Hias di Kawasan Proyek Pembangunan JIS Akan Direlokasi Dengan Uang Pengganti Rp4 Juta

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 31 pedagang tanaman hias yang berjejer di jalan Danau Sunter Barat, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan direlokasi diberi pengganti sebesar Rp 4 juta. Direlokasinya pedagang tanaman hias seiring dengan pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), 

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan, uang pengganti tersebut akan dibayarkan kepada masing-masing pedagang tanaman hias melalui Bank DKI setelah mereka berpindah.

"Biaya penggantian dengan narasi membeli tanaman dengan nilai Rp4 juta untuk 31 pedagang. Setiap orang wajib memiliki rekening Bank DKI dan dibayarkan Ketika para pedagang sudah berpindah," kata Danang saat dihubungi, Kamis (18/2/2021).

Adapun, jumlah pedagang yang nantinya akan direlokasi ketempat yang baru sebanyak 26 kios yang masuk dalam SK UMKM Jakarta Utara.

Sedangkan, untuk batas waktu pedagang tanaman hias direlokasi paling lambat pada bulan Maret 2021. "Relokasi tempat ditentukan oleh Bidang UMKM Jakarta Utara, sesuai dengan ketersedian lahan," jelasnya.

Baca juga: Pecinta Tanaman Hias Tak Kenal Usia, Pedagang: Mulai Ibu-ibu, Bapak-bapak dan Anak Muda

Dirinya menyampaikan, semua pedagang tanaman hias menyambut baik relokasi tersebut. Hal tersebut diketahui, setelah Kelurahan Sunter Agung, melakukan pertemuan kedua dengan 6 perwakilan pihak pedagang tanaman hias, pada hari Rabu (17/2/2021) kemarin.

Dipertemuan kedua tersebut para pedagang dengan senang hati menandatangi berita acara Kesepakatan Bersama. "Semua PKL menerima dengan senang," cetusnya.

Solihah (43) salah satu pedagang tanaman hias, mengaku belum m engetahui pasti akan direlokasi kemana. "Denger-denger sih deket lapangan golf, Kemayoran. Tapi belum tau pasti, karena katanya lagi disiapkan tempatnya," ujar kata Ibu asal Cirebon, Jawa Barat tersebut saat ditemui di lapak dagangannya.

Ia berharap tempat baru nanti letaknya tak jauh dari tempatnya berjualan tanaman hias saat ini. Ia beralasan bila lokasi pindahnya jauh dari lokasi yang sekarang, pelanggannya akan hilang. Menurutnya, saat pandemi Covid-19 seperti ini, omsetnya sudah anjlok jangan sampai bertambah parah dengan pindahnya lokasi jualan tanaman hias.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Sumiyati
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT