ADVERTISEMENT

Tinjau Pelaksanaan PPKM di Lebak, Aspers Kasdam III/Siliwangi Minta Singkronisasi Data Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021 14:21 WIB

Share
Tinjau Pelaksanaan PPKM di Lebak, Aspers Kasdam III/Siliwangi Minta Singkronisasi Data Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID – Dalam upaya memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten  Lebak berjalan dengan lancar, Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Deden Hendayana melakukan peninjauan  langsung ke Posko Covid-19  di Lebak,  Rangkasbitung, Selasa (16/2/2021) kemarin. 

Dalam peninjauan tersebut,  Ia meminta agar Satgas Covid-19 Lebak dapat melakukan singkronisasi  data Covid-19 antara daerah dengan pusat.

Hal itu perlu dilakukan, guna memberikan data akurat mengenai perkembangan kasus terkonfirmasi  Covid-19. Data tersebut itu sendiri nantinya digunakan sebagai landasan dalam penanganan virus yang berasal dari negeri Cina  itu.

Baca juga: PPKM dan PPKM Mikro Berdampak Signifikan Mengurangi Kasus Aktif dan Keterisian Tempat Tidur

“Saling berkordinasi dan berkomunikasi dengan dinas maupun Puskesmas untuk angka positif, kesembuhan, dan lain-lain. Goal kita menekan angka positif (COVID-19) dan meningkatkan angka kesembuhan," kata Kolonel Inf Deden Hendayana.

Dikatakannya,  dalam penanganan Covid-19  ini membutuhkan peran dari semua pihak. 

Untuk itu,  Ia juga meminta agar Satgas Covid-19  yang terdiri dari unsur gabungan ini agar terus menjaga keharmonisan dan komunikasi yang baik dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopinda), baik Kepolisian maupun aparat Pemerintah Daerah dan Petugas Kesehatan.

Baca juga: Dukung PPKM dan Depok Bermasker, Samsat Cinere Membagikan Ratusan Masker ke Wajib Pajak

"Jaga komunikasi dengan baik, karena penanganan Covid-19  ini tidak bisa dilakukan hanya oleh satu pihak saja,  namum membutuhkan kerjasama seluruh pihak,  termasuk masyarakat  itu sendiri, " pintanya. 

Sementara itu,  Dandim 0603 Lebak Letnan Kolonel Inf. Nur Wahyudi mengatakan,  dalam upaya penanganan Covid-19  di Kabupaten  Lebak sendiri,  pihaknya selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19  Lebak dengan melaksanakan Patroli dalam rangka memberikan himbauan kepada warga Lebak untuk menerapkan Protokol  Kesehatan (Prokes). 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT