ADVERTISEMENT

Puas dan Tidak Puas

Selasa, 16 Februari 2021 06:00 WIB

Share
Puas dan Tidak Puas

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

WARGA Jakarta mengaku puas terhadap kinerja Gubernur Anies Baswedan. Kepuasaan masyarakat terhadap kinerja Anies di antaranya dalam hal penyaluran Bansos Covid-19, pembangunan infrastruktur, transportasi umum yang rapih, penataan kota Jakarta hingga pendidikan gratis.

Indek kepuasaan publik ini tercermin dari hasil survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) seperti disampaikan Direktur Riset, Ade Irfan Abdurahman, di Jakarta, Senin (15/02/2021).

Rinciannnya, responden yang menjawab puas dengan kinerja Anies Baswedan sebagai gubernur 52,5 persen, tak puas 32,5 persen, sangat tidak puas 2,5 persen, tidak jawab 15 persen.

Baca juga: Edukasi Tanpa Putus

Sebagaimana survei, selain puas atas keberhasilan, juga dapat terindikasi tidak atau kurang puas karena adanya kekurangan, di antaranya yang paling banyak disorot adalah masalah ekonomi dan pengangguran, berikutnya masalah banjir.

Itulah pandangan publik atas kinerja Anies dalam memimpin Jakarta saat ini. Boleh jadi penilaian publik akan berubah, saat dilakukan survei di kemudian hari, lain waktu. Tetapi lazimnya, tidak ada perubahan yang siginfikan.

Karenanya, perlu bijak menyikapi hasil survei.Terhadap program kerja yang dinilai baik, perlu dijaga, ditingkatkan dan disempurnakan. Jangan lantas terlena. Sebaliknya yang masih kurang segera diperbaiki agar menjadi lebih baik.

Baca juga: Jangan Cuma Menyuruh Tapi Beri Contoh dan Fasilitasi

Terkait dengan masalah ekonomi dan pengangguran yang banyak dikeluhkan publik, tidak bisa dipungkiri apalagi di era pandemi saat ini memicu naiknya angka pengangguran.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan tingkat pengangguran  terbuka  Provinsi  DKI  Jakarta  pada  Agustus  2020 sebesar 10,95 persen atau setara 572.780 orang. Naik 4,41 persen atau  bertambah 233.378 orang, bila  dibandingkan  dengan keadaan Agustus  tahun lalu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT