ADVERTISEMENT

Aplikasi BTN Properti Permudah Pembelian Rumah di Tengah Pandemi

Selasa, 16 Februari 2021 23:16 WIB

Share
Aplikasi BTN Properti Permudah Pembelian Rumah di Tengah Pandemi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sudah bukan rahasia umum bila semua orang menginginkan rumah atas nama sendiri dan nyaman untuk dihuni. Bahkan, kini tak sedikit kaum milenial mencoba mencari dan mengajukan pemilikan rumah melalui aplikasi BTN Properti.

Yeni Rizi (35), warga Petukangan Selatan, Jakarta Selatan mengaku terbantu dengan aplikasi BTN Properti yang menyediakan layanan Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga konsultasi.

"Mau lihat pengajuan KPR sampai ke simulasi KPR juga tersedia. Bahkan untuk saya ini cukup simpel, bisa sambil jaga anak dan ngurus (bersih-bersih) rumah," kata Yeni, Selasa (16/2/2020).

Warga sedang mencari informasi proses pengajuan pemilikan rumah melalui aplikasi BTN Properti, Selasa (16/2/2021). (toga)

Baca juga: Sarana Jaya dan BTN Jalin Kerjasama Kredit Pemilikan Apartemen Swasana 

Yeni mengaku mengetahui aplikasi tersebut dari anaknya saat membantunya mencari sebuah rumah. Menurutnya dengan adanya aplikasi, dapat membantu para calon pembeli untuk mengajukan KPR tanpa harus mondar-mandir ke bank saat pandemi Covid-19.

"Dengan adanya aplikasi tersebut sangat membantu kita dalam proses pengajuan KPR, apalagi sekarang sedang musim hujan, dan pandemi Covid-19 juga, jadi mau mondar-mandir ke bank agak ribet dan waswas," tuturnya.

Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia banyak masyarakat memanfaatkan berbagai aplikasi BTN Properti untuk membantu poses pengajuan pemilikan rumah tanpa harus mondar mandir ke bank. (toga)

Bank Tabungan Negara (BTN) berencana akan membuat modal ventura guna mendorong pertumbuhan kredit organik dengan menggandeng perusahaan fintech bidang perumahan untuk membuat aplikasi digital.

Direktur Enterprise Risk Management, Big Data & Analytics Bank Tabungan Negara (BTN), Setiyo Wibowo mengatakan pihaknya akan melakukan digitalisasi untuk hipotek atau mortgage (pinjaman pembelian properti secara angsuran).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT