Dua Kawanan Maling Motor Terekam CCTV di Depok, Motor Besar Jenis Yamaha Raib Digondol

Minggu, 14 Februari 2021 16:32 WIB

Share
Dua Kawanan Maling Motor Terekam CCTV di Depok, Motor Besar Jenis Yamaha Raib Digondol

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kawanan maling terekam CCTV menggondol motor besar milik warga yang sedang diparkir dalam rumah di  Jalan Pasar Rebo, Gang Tanu RT.007/010, Bojong Terong, Kecamatan Cipayung Kota Depok, Minggu (14/2/2021) subuh.

Aksi nekat pelaku berjumlah dua orang tersebut sempat viral di media sosial instagram Depok24jam, dalam cuitannya korban menuliskan Motor besar Yamaha YZF R25 miliknya hilang.

Baca juga: Dua Kawanan Maling Motor Terekam CCTV di Jakarta Utara, Vespa Matic Raib Digasak

Kejadian yang menimpa korban ini diketahui sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku berjumlah dua orang menjebol kunci pagar rumah lalu mencuri sepeda motor besar Yamaha YZF R25 terparkir di sebelah pagar rumah.

"Pelaku berjumlah dua orang terekam kamera cctv sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku menggunakan jaket kupluk dan celana pendek berhasil ambil motor dengan membuka gembok pagar lalu menggunakan kunci buatan dalam hitungan 30 derik motor bisa dicuri," ujar korban dikutip dalam laman yang ada.

Sementara itu terkait pencurian motor yang viral tersebut, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Hendra mengaku masih belum ada laporan yang masuk di Polsek.

"Selama 1x24 jam sampai saat sekarang ini masih belum ada laporan bahwa ada kemalingan motor," ujarnya kepada Poskota.

Baca juga: Sudah Mencuri 10 Motor dalam Aksinya di Tangerang Selatan, Komplotan Curanmor Diringkus Polisi

Menurut Iptu Hendra, dalam mengamankan motor yang sedang diparkir depan garasi rumah diharapkan tidak hanya menggunakan kunci pabrikannya tapi diusahakan menggunakan kunci ganda aqgar lebih aman.

"Gunakan gembok atau kunci rahasia sebagai tambahan untuk meurungkan niat para pelaku untuk mencuri,"tutupnya. (angga/tha)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar