Merasa Nasibnya 'Dipingpong' Jadi Motif Tersangka Nekat Menusuk Plt. Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta

Kamis, 11 Februari 2021 14:37 WIB

Share
Merasa Nasibnya 'Dipingpong' Jadi Motif Tersangka Nekat Menusuk Plt. Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Tersangka Penusukan Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal), Abher Abineno Oekabiti, mengaku kesal pekerjaannya tidak diperpanjang oleh pimpinannya.

Pengakuan tersebut disampaikan Rachmat Hidayat (43) dalam keterangan pers di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (11/02/2021).

“Saya diputus kontraknya selesai Januari. Hal ini saya pertanyakan dan belum ada konfirmasi dari awal status saya. Saya tiga kali bertanya dan dibilang kinerja saya gak bagus. Saya merasa di ping-pong saat menanyakan ini sehingga saya,” ungkap Rachmat .

Baca juga: Plt. Kadis Parekraf DKI Jakarta dan Satpam Ditikam Pria di Ruang Kerjanya

Ia menambahkan dirinya sudah merencanakan penusukan ini, dan sudah menyiapkan pisau belati dari rumah.

“Sudah saya niatkan sebelumnya,  karena saya kesal dibolak-balik dari Dinas Kebudayaan dan ke Dinas Pariwisata. Saya nyesel pak jadinya, karena ini untuk menafkahi anak dan istri,” papar tersangka.

Diberitakan sebelumnya, korban Gumilar Ekalaya dan Security Dinas Parekraf DKI Jakarta Aberditusuk oleh seorang pria di ruang kantor Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Baca juga: Dinas Parekraf DKI Izinkan 13 Sektor Usaha Pariwisata Beroperasi, Kecuali Bioskop dan Gym

Informasi yang dihimpun Poskota, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11:30 siang.

Korban Gumilar Mengalami luka pada bagian paha sebelah kiri akibat ditusuk benda tajam, sedangkan Aber ditikam di bagian pundak sebelah kiri. Polisi mengamankan barang bukti satu pisau belati.(adji/tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar