ADVERTISEMENT

Menpora Temui Kapolri, Bahas Nasib Olahraga dan Kepemudaan Ditengah Pandemi

Selasa, 9 Februari 2021 07:15 WIB

Share
Menpora Temui Kapolri, Bahas Nasib Olahraga dan Kepemudaan Ditengah Pandemi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (8/2/2021). Pertemuan itu membahas terkait kegiatan olahraga dan kepemudaan di Indonesia.

"Kami juga menyampaikan informasi kepada beliau (Kapolri) tentang berbagai hal yang berkaitan tugas pokok Kemenpora baik itu kegiatan pemudaan mauoun olahraga yang akan dhadapi ke depan," kata Zainudin, Senin (8/2/2021).

Dikatakan, seluruh kegiatan kepemudaan dan keolahragaan harus tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak kepolisian. Apalagi hingga kini, Indonesia masih menghadapi Pandemi Covid-19 atau virus Corona. 

"Situasi masih posisi atasi Pandemi suasana kami bukan normal dan pemerintah tetapkan PPKM kalau sekarang PPKM mikro. Dalam berbagai kesempatan kami utamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, namun kami tidak lupakan kegiatan masyarakat khususnya kepemudaan dan olahraga," ucap Zainudin.

Baca juga: Anugerah Olahraga Siwo PWI Diapresiasi Menpora, Karena Tetap Dilaksanakan di Tengah Pandemi

Zainudin menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid-19, pihak Kemenpora dengan Polri sama-sama mencari jalan keluar agar kegiatan olahraga dan kepemudaan dapat tetap berjalan sebagaimana aturan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, Polri sampai saat ini masih terus fokus untuk mendukung program pemerintah dalam menekan laju penularan virus Corona di Indonesia. 

"Memikirkan terkait kegiatan yang bersifat kepemudaan dan juga olahraga, kami tahu bersama kita semua sedang kerja keras turunkan angka Covid-19 melalui berbagai macam skema, langkah ini terus dilaksanakan," kata Sigit.

"Sejak awal Polri terlibat selalu didalamnya dari PSBB kemudian PPKM sebentar lagi dilaksanakan PPKM mikro ini semua dilakukan dalam rangka mencegah atau mengurangi laju pertumbuhan ataupun penularan Covid-19," sambungnya.

Baca juga: PSSI Dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT