ADVERTISEMENT

Awalnya Sekedar Curhat Akhirnya Dibawa Minggat

Minggu, 7 Februari 2021 07:30 WIB

Share
Awalnya Sekedar Curhat Akhirnya Dibawa Minggat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JANGAN suka curhat tentang rumah tangga pada lelaki don yuan, nanti jadi ketagihan. Contohnya Untari, 30, dari Surabaya ini. Awalnya dia sekedar curhat pada Rudito (35), kenalan baru. Tapi lama-lama jadi terpikat dan kemudian minggat bersama. Suami mengajak pulang, tapi Untari malah bersikeras meminta cerai.

            Curhat memang bisa meringankan beban batin, tapi harus lihat-lihat kepada siapa curhat itu dilakukan. Kalau di Jateng, boleh curhat sama Gubernur Ganjar Pranowo, sebab curhat sama dia memang lebih enak ketimbang sama pacar. Sosok yang surveinya tertinggi untuk Capres 2024 ini memang bisa diajak ngobrol apa saja. Mahasiswa demo pun berhadapan dengannya jadi lunak dan jinak.

Baca juga: 160 PMI Dideportasi dari Taiwan Tiba di Bandara Soetta, Awalnya Legal Lalu Jadi Ilegal dan Ada yang Kriminal

            Untari warga Surabaya juga sedang punya masalah. Tapi karena dia warga Jatim, bingung harus curhat ke mana? Masak ke Gubernur Jateng, ya salah jalur dong.  Dan celakanya, Untari ini kok malah nyasar pada Rudito lelaki muda yang terhitung masih kenalan baru. Padahal seperti apa kwalitas lelaki ini juga belum tahu persis, karena memang baru beberapa kali bergaul, dan belum pernah digauli pula.

            Masalah yang membelit Untari tak jauh dari konflik rumahtangganya bersama Sigit, 33. Di mata Untari, suaminya ini terlalu egois, hanya mementingkan dirinya sendiri. Ngantar istri shoping tak pernah mau. Kalaupun mengantar paling di depan saja. Istri dipersilakan blusukan ke dalam sedangkan Sigit lebih seneng nonton barang-barang elektronik. Dan jaman Corono ini, tambah jadi alasan Sigit untuk malas mengantar bini ke mana-mana.

            Gunung es itu akhirnya longsor juga pada akhirnya. Untari ribut dengan suami, dan kemudian tinggalkan rumah. Tapi pergi dia bukan ke rumah orangtua, melainkan ketemu Rudito kenalan baru. Di sebuah rumah makan berkelas, keduanya ngobrol ngalor ngidul dan kemudian soal kemelut rumahtangganya masuk agenda pembicaraan pula.

Baca juga: Pernah Tak Merestui Juwita Bahar Menikah, Sekarang Anisa Bahar Inginkan Cucu

            Rudito memang lelaki pinter ngomong dan suka memberi nasihat, jadi gabungan antara pengacara dan motivator. Karenanya semakin simpati saja Untari pada lelaki itu, sampai kemudian diajak ke mana saja mau, meski tanpa izin suami. Bahkan,  ngakunya kumpul-kumpul bareng ibu-ibu tapi aslinya kumpul di hotel bersama Rudito. Lelaki ini memang ahli memanfatkan kesempatan untuk mencari yang sempit-sempit dan legit.

            Ketika suami belum bereaksi karena memang tidak tahu, Untari jadi semakin ngelunjak, sehingga akhirnya dia siap kabur bersama Rudito. Seminggu kemudian dia pulang tapi hanya sekedar untuk minta cerai. Meski suami ngajak baikan, tetap tidak mau. Untari merasa akan lebih berbahagia hidup bersama Rudito.

            Sementara  Sigit belum mengambil sikap, Untari sudah memberanikan diri mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Surabaya. Dan uniknya, ketika Untari ke kantor Pengadilan Agama, yang mengantar justru Rudito sendiri. Ini kan bener-bener penghinaan buat Sigit.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT