ADVERTISEMENT

Gojek Luncurkan Fitur Terbaru Bertajuk Gogreener Carbon Offset 2.0

Kamis, 4 Februari 2021 11:31 WIB

Share
Gojek Luncurkan Fitur Terbaru Bertajuk Gogreener Carbon Offset 2.0

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aplikasi karya anak bangsa Gojek kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur terbaru bertajuk Gogreener Carbon Offset 2.0 pada Kamis (4/2/2021).

Menurut Group Head of Sustainability Gojek, Tanah Sulivan, Gojek berusaha menyediakan aplikasi untuk masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam menjaga eksistensi lingkungan melalui hal paling kecil dan dimulai dari diri sendiri.

"Kami hadir untuk memfasilitasi masyarakat bersama-sama berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon, melacak jejak karbon yang kita lakukan, sekaligus menekan emisi karbon yang dihasilkan," katanya.

Ada tiga fitur baru yang diluncurkan Gojek berkolaborasi dengan Jejak.in yang merupakan salah satu Startup khusus bergerak di bidang lingkungan. Pengembangan fitur-fitur tersebut di antaranya:

  1. Empat jejak karbon yang bisa diserap atau dihitung melalui aplikasi
  2. Penambahan dua lokasi baru sebagai target penanaman pohon, yakni di Jawa Timur dan Jawa Tengah 
  3. Proses penanaman pohon yg kian spesifik, mulai dari awal hingga monitoring tumbuh kembang pohon bisa dipantau hanya melalui 1 platform Gogreener Carbon Offset.

Dikesempatan yang sama, Founder dan CEO Jejak.in Arfan Arlanda mengungkapkan bahwa peluncuran fitur aplikasi Gogreener Carbon Offset, menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat kembali sadar akan pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup masa depan.

"Tentu ini menjadi kolaborasi yang luar biasa karena kita bisa turut andil menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan. Tak perlu lagi membeli pohon kemudian menanamnya sendiri, cukup lewat satu aplikasi yang dielaborasi dengan Gojek kita bisa menanam pohon dengan cara yang efektif." ungkap Arfan, Kamis (4/2/2021).

Hingga saat ini Gojek bersama Jejak.in telah menanam 1500 pohon mangrove di tiga lokasi berbeda, yakni di Jakarta, Surabaya dan Semarang.

Menariknya lagi, para partisipan yang telah menggunakan aplikasi Gogreener Carbon Offset dalam penanaman pohon, bisa melakukan monitoring secara berkelanjutan lewat dashboard yang disediakan.

"Pohon akan ditanam dan diberikan label barcode dan terdaftar, untuk bersama berpartisipasi dalam menekan emisi karbon" kata Tanah Sulivan. 

Acara yang mengangkat konsep Googreener Carbon Offset Dalam Genggaman ini juga menghadirkan peneliti senior ICRAF yang memberikan apresiasinya pada peluncuran fitur terbaru Gojek dan Jejak.in tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT