Antisipasi Bencana Alam, BPBD Banten Siagakan Peralatan Lengkap Penanggulangan Bencana

Selasa, 2 Februari 2021 13:03 WIB

Share
Antisipasi Bencana Alam, BPBD Banten Siagakan Peralatan Lengkap Penanggulangan Bencana

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Banten menyiagakan sejumlah peralatan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Sejumlah peralatan yang disiagakan itu diantaranya dua perahu Viber, tujuh perahu karet, mobil damkar, mobil satelit, mobil dapur umum, mobil evakuasi dalmas, serta tenda dapur umum regu.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan, sebagian peralatan di atas sudah disiagakan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

"Dari akhir tahun kemarin sudah kita stanby-kan untuk antisipasi terjadinya bencana, terutama di wilayah Lebak dan Pandeglang," ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: BPBD Lebak Siapkan Peralatan Evakuasi Siaga Bencana

Lebih lanjut Nana menjelaskan, selain peralatan yang dipersiapkan, sejumlah personil BPBD Banten juga diperbantukan untuk membantu BPBD Lebak dan Pandeglang.

"Saya sudah wanti-wanti untuk dua daerah ini, ditambah lagi curah hujan belakangan ini cukup tinggi," katanya.

Sementara untuk daerah Kabupaten Serang dan Kota Serang, Nana mengaku sudah bisa dikondisikan oleh BPBD setempat. Ditambah, untuk akses kedua wilayah ini cukup terjangkau.

"Bisalah dijangkau dari sini, (Pusdalops BPBD Banten), karena di sini juga personil kami sudah stanby, sedangkan untuk wilayah Tangerang Raya terus kami pantau," tuturnya.

Saat disinggung terkait ketersediaan kebutuhan logistik atau baberstok, Nana mengaku sampai saat stok logistik di BPBD Banten masih kosong.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar