ADVERTISEMENT

Putus Rantai Penularan Covid-19, Kodim Lebak Ajak Masyarakat Taati Prokes

Minggu, 31 Januari 2021 16:59 WIB

Share
Putus Rantai Penularan Covid-19, Kodim Lebak Ajak Masyarakat Taati Prokes

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19  yang terus mengalami lonjakan setiap harinya membuat Satgas Covid-19 Lebak gencar melakukan operasi Pendisiplinan penanganan Covid-19.

Seperti halnya hari ini, Satgas terdiri dari anggota Kodim 0603 Lebak, Polres Lebak, dan juga Satpol-PP Lebak melakukan apel gelar pasukan Pendisiplinan Protkes dalam rangka penekanan penanganan Covid-19 di Makodim Lebak, Rangkasbitung, Banten, Minggu (31/1/2021).

Dalam apel gelar pasukan tersebut,  Pasi Ops Kodim 0603 Lebak, Kapten Inf Subandi mengatakan, operasi itu sendiri digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisplinan masyarakat terhadap penerapan Protokol  Kesehatan (Prokes) dalam aktivitasnya sehari-hari. 

"Prokes sendiri sangat penting diterapkan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena kita ketahui sendiri,  jumlah kasus terpapar positif covid-19  di Kabupaten Lebak terus bertambah setiap harinya, untuk itu melalui giat operasi ini mari kita tegaskan penerapan Prokes dilingkungan masyarakat," kata Pasi Ops.

Baca juga: Dukung Vaksinasi, DPRD Lebak Harapkan Sektor Ekonomi dan Pelayanan Publik Dapat Kembali Normal

Dikatakannya,  walaupun saat ini telah memasuki era new normal, seluruh kegiatan telah berangsur pulih, namun hal tersebut bukan mengartikan bahwa Covid-19 telah hilang. Virus tersebut benar-benar ada, nyata, dan terus menyebar setiap harinya.

Menurutnya, melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak disebabkan oleh lalainya masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan tetap berkerumum, bepergian ke luar daerah, dan bahkan tidak menggunakan masker.

Untuk itu,  pihaknya mengajak seluruh masyarakat  di Kabupaten  Lebak untuk mematuhi prokes yang telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Penyebaran virus ini sangatlah cepat, jika kita lalai sedikit saja, mungkin kita dapat terpapar,  bahkan risiko lebih buruknya kita menyebarkan virus itu ke anggota keluarga yang berada di rumah," ujarnya. 

Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19, Asda III Setda Lebak Mengaku Alami Efek Samping Tak Lazim: Lapar

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT