Pemotor Sering Terperosok Akibat Jalan Berlubang, Pemerintah Diminta Segera Memperbaiki Jalan Sunan Kalijaga

Minggu, 31 Januari 2021 19:33 WIB

Share
Pemotor Sering Terperosok Akibat Jalan Berlubang, Pemerintah Diminta Segera Memperbaiki Jalan Sunan Kalijaga

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Jalan raya Sunan Kalijaga, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak rusak dan berlubang dikeluhkan para pengendara. Ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Banten tersebut terpantau mengalami kerusakan parah hingga berlubang, sehingga sangat membahayakan para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Berdasarkan pantaun di lokasi, terdapat beberapa lubang dengan kedalaman bervariasi pada ruas jalan tersebut. Tidak sedikit kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang terperosok ke lubang terutama saat musim hujan.

Baca juga: Pemotor Terjungkal Akibat Jalan Berlubang, Pengendara Hati-hati Melintasi Fly Over Klender

Wandi, seorang pengendara mengaku was-was saat melintas di jalan tersebut. Terlebih saat ini sedang musim penghujan, dimana lubang tersebut sering tertutup genangan.

"Setiap hari saya melewati jalan ini (Sunan Kalijaga), dan kondisinya sangat mengkhawatirkan, apalagi disaat hujan jalan yang berlubang tertutup air sehingga para pengendara tidak sadar jika ban motor masuk ke jalan yang berlubang hingga terjadi kecelakaan,"ujarnya, Minggu (31/1/2021).

Ia meminta kepada Dinas terkait, khususnya Dinas PUPR Provinsi Banten agar segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak memakan korban jiwa.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten UPT wilayah Kabupaten Lebak, Ade Darma mengatakan, bahwa pihaknya akan segera memperbaiki ruas jalan Sunan Kalijaga.

"Kita akan secepatnya melakukan perbaikan, karena saat ini musim hujan jadi harus menunggu cuaca bagus agar pekerjaannya bagus dan maksimal," ucapnya. (yusuf /kontributor/tha)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar