ADVERTISEMENT

Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Pasar Tanah Abang, Pantau Kepatuhan Warga Terapkan Prokes

Minggu, 31 Januari 2021 18:59 WIB

Share
Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Pasar Tanah Abang, Pantau Kepatuhan Warga Terapkan Prokes

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Disela kunjungan kerjanya ke sejumlah pimpinan ulama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto mendatangi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Dalam pengawalan, keduanya pun langsung meninjau Pasar Tanah Abang Blok A. Masuk melalui pintu utama Blok A, mereka berjalan memantau kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya wajib bermasker.

Tak sampai di situ, Kapolri bersama Panglima juga terlihat membagikan masker kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Mereka pun nampak antusias atas kedatangan petinggi TNI Polri itu.

"Di pakai maskernya ya. Semoga kedepan bisa lebih rame lagi yang datang," kata Panglima TNI Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto menjawab keluhan pedagang yang mengaku sepi.

Baca juga: Silaturahmi ke PBNU, Kapolri Listyo Sigit Sinergikan Ulama dan Umara Jaga Kamtibmas

Panglima TNI Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, kedatangan ke Pasar Tanah Abang, tidak lain ialah untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam hal protokol kesehatan, salah satunya yaitu menggunakan masker.

"Hari ini saya bersama Bapak Kapolri mengecek di lapangan khusus di Pasar Tanah Abang untuk mengecek protokol kesehatan salah satunya adalah masker dan mudah mudahan pengunaan masker ini terus bisa dilaksanakan," kata Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto.

Dikatakan Panglima TNI, pengunaan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain itu juga menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Untuk itu dalam satu pekan kedepan pihaknya akan terus menggencarkan kembali 3M.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus mengedukasi, mensosialisasikan terkait pengunaan masker, dan mengingat selalu akan pentingnya mengunakan masker," katanya.

Baca juga: Panglima TNI : 91.817 Personel TNI dan 109 Rumah Sakit TNI Disiapkan Untuk Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT