Dinas Parekraf DKI dan Institut STIAMI Kerja Sama Kembangkan Program PKT

Minggu, 31 Januari 2021 10:04 WIB

Share
Dinas Parekraf DKI dan Institut STIAMI Kerja Sama Kembangkan Program PKT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) bekerja sama dengan perguruan tinggi, dalam hal ini Institut STIAMI untuk meningkatkan pendapatan ekonomi para pelaku usaha kecil.

Dalam perjanjian kerja samanya, dilakukan penandatanganan oleh Plt Kepala Dinas Parekraf DKI, Gumilar Ekalaya dan Rektor Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, Wahyuddin Latunreng secara desk to desk pada acara seremonial Milad ke-38 Institut STIAMI.

Gumilar mengatakan, kerja sama bertujuan meningkatkan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Provinsi DKI Jakarta dengan memanfaatkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki para pihak.

“Kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi Dinas Parekraf dengan Institut STIAMI, mendukung dan menyukseskan PKT, memanfaatkan potensi, keahlian serta fasilitas yang dimiliki,” ujarnya, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Ancol Tandatangani MoU Kemitraan Pemasaran Dengan Kemenparekraf

Gumi menjelaskan, sasaran perjanjian kerja sama ini adalah masyarakat, mahasiswa, dan civitas akademika. Sedangkan ruang lingkupnya meliputi; penelitian atau riset bidang kewirausahaan dan/atau bidang lainnya, pengabdian kepada masyarakat, proses pendaftaran calon peserta PKT dan pelatihan tentang kewirausahaan antara lain, pemasaran, kemasan, branding, digital marketing, dan pelaporan keuangan.

“Kerja sama ini juga mencakup promosi dan pemasaran produk peserta PKT, pendampingan kepada peserta PKT, serta monitoring dan evaluasi penyelenggaraan PKT,” tandasnya. (deny/ta)

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar