ADVERTISEMENT

Pasien Sembuh Covid 19 di Kabupaten Serang Capai 1608 Jiwa

Senin, 25 Januari 2021 19:55 WIB

Share
Pasien Sembuh Covid 19 di Kabupaten Serang Capai 1608 Jiwa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19,  sembuh atau selesai masa penularan mencapai 1608 jiwa. Jumlah tersebut tercatat data sampai Minggu (24/01/2021).

"Kasus konfirmasi sembuh/selesai masa penularan sebanyak 1608, kasus suspek discarded sembuh 1178, kasus probabel meninggal 15, discarded/selesai pemantauan sebanyak 9413 jiwa. Kemudian kasus konfirmasi meninggal 54 orang, dan kasus suspek discarded meninggal 43 orang," kata Kepala Dinkes Kabupaten Serang, dr Agus Sukmayadi melalui keterangan tertulisnya Senin (25/1/2021). 

dr Agus melanjutkan, untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri atau fasilitas lain sebanyak 97 orang, kasus konfirmasi isolasi mandiri di rumah atau fasilitas lain 366 orang, suspek isolasi mandiri di rumah atau fasilitas lain 26.

Baca juga: Pasien Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dirumah, Benyamin Davnie: Yang Sehat Mengungsi

"Namun untuk kasus probabel di rawat di rumah sakit 0 orang, dan mangkir dari pemantauan 0 orang," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Jika perlu, membatasi pergerakan, walaupun angka kesembuhanan bertambah tapi yang terkonfirmasi juga terus bertambah. 

Baca juga: Sejak Dibuka, RSD Wisma Atlet Sudah Rawat 51.920 Pasien Covid-19

"Nah ini yang harus kita waspadai bersama. Sehingga, kita bersama diharapkan jadi bagian dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19," ujarnya.

Disamping itu, mantan Camat Mancak ini mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lupa juga untuk tetap meningkatkan iman dan ketaqwaan serta berusaha menjaga imunitas tubuh dengan berolah raga, istirahat yang cukup, tidak begadang, makan yang berkualitas, dan hati yang harus gembira. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT