ADVERTISEMENT

5 Bahan Alami Ampuh Banget Bikin Rambut Tipismu jadi Lebih Tebal

Minggu, 24 Januari 2021 18:29 WIB

Share
5 Bahan Alami Ampuh Banget Bikin Rambut Tipismu jadi Lebih Tebal

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memiliki rambut tipis bisa menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Tak hanya memberikan kesan lepek, rambut tipis juga bisa terlihat kurang sehat dan fresh. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan rambut khusus untuk membuat rambut jadi tampak lebih tebal.

Kalau kamu sudah pernah mencoba berbagai produk namun belum berhasil, mungkin sudah saatnya kamu mengandalkan bahan alami.

Mengutip Medical News Today, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu mempercepat pertumbuhan serta menebalkan rambut jika rutin dilakukan.

Untuk kamu yang penasaran, berikut lima bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat rambut tipis jadi lebih tebal.

  1. Jeruk



    Menurut laporan Medical News Today, vitamin C, pektin, dan asam dalam jeruk ternyata memiliki manfaat baik untuk rambut.

    Kandungan asam alami dalam jeruk bisa membantu memecahkan residu produk perawatan pada setiap helaian rambut atau kulit kepala. Dan residu tersebut bisa menjadi penghambat pertumbuhan rambut. Selain itu, buliran jeruk juga bisa membuat rambut lebih berkilau sehingga tampak lebih tebal.

    Untuk mendapatkan manfaatnya, Ladies bisa mengupas jeruk lalu mengoleskan bulirannya pada rambut dan kulit kepala. Kemudian pijat selama kurang lebih 10 menit, setelah itu diamkan selama 1 jam. Selanjutnya, kamu bisa membilas rambut dengan air biasa dan mengaplikasikan sedikit kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut.
  2. Telur
    Telur merupakan bahan alami yang tinggi protein. Kandungan ini sangat baik untuk membuat rambut lebih kuat dan tebal. Cara melakukan perawatan rambut dengan telur cukup mudah.

    Pertama siapkan 1-2 butir telur, kemudian kocok lepas hingga putih dan kuningnya tercampur dengan baik. Setelah itu, basahi rambut kemudian oleskan kocokan telur pada kulit kepala dan rambut hingga rata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas rambut dengan air hangat dan sampo untuk menghilangkan aroma amisnya.
  3. Minyak zaitun



    Bahan alami yang satu ini terkenal dengan kandungan asam omega3 dan nutrisi lain yang bagus untuk kesehatan rambut. Jika rutin dioleskan langsung pada kulit kepala dan rambut, minyak zaitun bisa membantu menebalkan rambut. Tak hanya itu, minyak yang satu ini juga bisa membuat rambut jadi lebih halus dan mengatasi kulit kepala kering.

    Kalau Ladies ingin mencoba, caranya sangat mudah. Tuangkan kurang lebih 1 sendok makan minyak zaitun pada telapak tangan. Gosok-gosokkan minyak terlebih dahulu pada telapak agar suhunya lebih hangat dan setara dengan suhu tubuh. Setelah itu, oleskan pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Berikan pijatan-pijatan lembut, kemudian diamkan selama 30-45 menit. Selanjutnya, bilas rambut menggunakan sampo.
  4. Lidah buaya
    Dalam dunia kecantikan, aloe vera atau lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Salah satunya adalah membantu menebalkan rambut secara berkala.

  5. Castor oil atau minyak jarak
    Minyak ini kaya akan vitamin E yang mampu menutrisi rambut dari akar sampai ke ujungnya, terutama untuk rambut mudah patah dan bercabang. Kandungan asam amino, omega 6 dan 9 mampu menguatkan akar rambut. Minyak jarak dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan dan menambah volume rambut.

Untuk merawat rambut dengan minyak jarak, teteskan minyak pada rambut dan kulit kepala secara merata. Kemudian pijat-pijat secara perlahan dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air dan sampo agar tidak lengket.

Itulah 6 bahan alami yang ampuh bangen bikin rambut tipismu menjadi tebal. Selamat mencoba! (tha)

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT