Aktor Ari Wibowo Ngaku Pernah Jadi Seorang Muallaf Sebelum Memutuskan Agamanya Sekarang

Jumat, 22 Januari 2021 19:22 WIB

Share
Aktor Ari Wibowo Ngaku Pernah Jadi Seorang Muallaf Sebelum Memutuskan Agamanya Sekarang

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktor senior Ari Wibowo membuat pengakuan mengejutkan bahwa ia sempat menjadi seorang muslim atau muallaf, namun tidak pernah menjalankan ritual salat.

Ari Wibowo mengaku, saat menjadi muslim dirinya bukan yang taat menjalankan semua ritualnya.

"Before that, lo sendiri melakukan ritual-ritual Muslim juga nggak?" ucap Daniel Mananta, saat menanyakan kepada Ari Wibowo.

"Tidak," jawab Ari Wibowo, Jumat (21/1/2021).

"Nah aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu, nyokap bukan Kristen yang menjalani, papa juga bukan Islam yang salat lima waktu. Jadi, aku di tengah-tengah istilahnya dikasih kebebasan mau ke mana terserah aku," lanjutnya.

Baca juga: Ari Wibowo Mendadak Viral Lantaran Video Lawasnya Beredar di Twitter

Aktor yang terkenal karena membintangi banyak sinetron di era 1990-an ini, akhirnya mengungkap pengalamanya mencari Tuhan. Dia ingat momen saat masih kecil di gereja. Lalu ketika Tuhan membisikkannya dalam hati, salah satu ayat Alkitab.

"Dia hanya bilang Amsal 1 ayat 7 dalam hati, lalu temen ada yang kasih Alkitab tapi belum pernah dibaca. Kaget begitu tahu di Alkitab ada. Aku udah tahu Tuhan, tapi aku menghina khidmat yang diberikan," ucapnya.

Isi dari ayat tersebut membuat Ari kaget karena sangat cocok dengan dirinya. Dengan pertanda itu, Ari merasa Tuhan memberikannya petunjuk untuk bisa memantapkan hatinya menganut Kristen.

Ari Wibowo merupakan aktor yang mengawali kariernya sebagai peragawan dan foto model. Pria kelahiran Berlin, Jerman, 26 Desember 1970 itu sempat menyandang sabuk merah taekwondo dan membawanya untuk membintangi sinetron laga, seperti 'Deru Debu' dan 'Jacky'. (mia/tha)

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar