ADVERTISEMENT

Hari ke-13 Pencarian, Total 324 Kantong Jenazah Korban SJ 182 Dievakuasi

Kamis, 21 Januari 2021 12:47 WIB

Share
Hari ke-13 Pencarian, Total 324 Kantong Jenazah Korban SJ 182 Dievakuasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memasuki hari ke-13 pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) telah mengevakuasi 324 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban pesawat nahas yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (9/1/2021).

Selain itu, Basarnas pun telah mengevakuasi 67 kantong serpihan pesawat dan 55 bagian potongan besar pesawat yang berhasil ditemukan. Termasuk di antaranya flight data recorder (FDR) dan bagian luar cockpit voice recorder (CVR).

"Untuk update terbaru dari data yang terakhir adalah bagian tubuh atau body part 324 kemudian serpihan kecil 67 kemudian potongan besar peswat 55, itu update terbaru dari data temuan hasil SAR gabungan yang sampai saat ini memasuki hari ke-13," kata Direktur Operasi Basarnas, Brigjen Rasman di JICT II, Tanjung Priok, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Tim DVI Identifikasi 43 Korban Sriwijaya Air SJ-182, 32 Jenazah Sudah Diserahkan ke Keluarga

Rasman mengatakan, pada pencarian hari ke-13 ini, Kamis (21/1/2021), Tim SAR juga mendapatkan 3 kantong berisi serpihan kecil pesawat.  "Bahwa pagi ini akan diserahkan 3 kantong kecil serpihan pesawat oleh SAR gabungan dari TNI AL," tambahnya.

Menurutnya, Tim SAR masih terus melakukan upaya pencarian korban dan serpihan pesawat yang masih tersisa. Termasuk bagian CVR yang merekam data percakapan atau suara di kokpit.

Namun, kata Rasman, operasi pencarian akan menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang sejak pagi tadi kurang bersahabat.

"Kondisi cuaca sedang kurang baik. Rekan-rekan kita yang ada di lapangan sementara masih tidak ada yang turun,  begitu juga dengan kapal-kapal kita berlindung di tempat yang aman," sambungnya.

Baca juga: BMKG Prediksi Cuaca Buruk Terjadi Hingga Malam Hari, Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dihentikan

Sementara itu, belum ada kepastian soal kelanjutan masa pencarian korban maupun puing pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak tersebut. Basarnas baru akan mengumumkan soal lanjut atau tidaknya pencarian, sore nanti.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT