ADVERTISEMENT

Bergelantungan di JPO, Wanita Muda Ancam Bunuh Diri dengan Melompat, Diduga Depresi Ditinggal Suami

Rabu, 20 Januari 2021 14:56 WIB

Share
Bergelantungan di JPO, Wanita Muda Ancam Bunuh Diri dengan Melompat, Diduga Depresi Ditinggal Suami

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Entah apa yang ada dibenak NS sehingga nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan cara menjatuhkan diri dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (21/1/2021). Aksi nekat wanita belia asal Bandar Lampung ini kontan membuat geger warga yang melintas.

Mengenakan pakaian serba hijau, wanita yang diketahui berasal dari Desa Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung itu, ternyata berencana untuk mengakhiri hidupnya dengan dengan cara melompat dari atas jembatan. Namun berhasil digagalkan petugas Satlantas Polres Cilegon dan masyarakat sekitar.

"Awalnya saya sedang malakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pengendara yang melintas. Tiba-tiba saya melihat ada wanita yang bergelantungan di JPO dan kemudian saya minta bantuan kepada masyarakat," ungkap Brigadir Dwi Febriansyah, salah seorang petugas Satlantas Polres Cilegon.

Baca juga: Miris! Wanita Ini Nekat Ingin Bunuh Diri Lompat dari JPO Cawang karena Alasan Sepele

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Pasalnya, NS sempat mengancam kepada petugas akan melompat jika ada yang berupaya menyelamatkan.

"Saat itu saya bersama masyarakat Ingin mencoba menyelamatkan, namun korban berteriak jika ada petugas naik ‘saya akan loncat’," kata anggota Satlantas lainnya, Brigadir Hendri Saputra Ginting menambahkan.

Melihat peristiwa itu pihaknya langsung meminta warga untuk membantu membujuk NS agar tidak melompat.

"Kemudian ada dua orang warga ke atas untuk membujuk wanita itu, saya juga ikut membujuk dari bawah JPO supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Setelah itu warga langsung menyergap wanita itu. Kemudian kami evakuasi ke bawah dan dibawa ke Pos Lantas Masjid Agung dan kita mintai keterangan," paparnya.

Baca juga: Pengunjung Terjun dari Lantai 4 Mal Taman Anggrek Ternyata Wanita Paruh Baya

Berdasarkan kabar yang beredar, NS mencoba mengakhiri hidupnya karena depresi ditinggal oleh suaminya. Untuk proses lebih lanjut, saat ini korban tengah dimintai keterangan oleh petugas kepolisian di Mapolres Cilegon. (haryono/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT