ADVERTISEMENT

Presiden Minta Perusahaan Besar Libatkan UMKM Dalam Kegiatan Usaha

Senin, 18 Januari 2021 11:45 WIB

Share
Presiden Minta Perusahaan Besar Libatkan UMKM Dalam Kegiatan Usaha

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perusahaan besar melibatkan usaha, mikro, kecil dan menengah dalam (UMKM) dalam kegiatan usahanya. 

"Usaha besar tidak boleh hanya mementingkan dirinya sendiri. Tolong dilihat lingkungannya apabila ada UMKM, libatkan dalam kegiatan-kegiatan perusahaan,"  terang Jokowi.

Itu disampaikan Jokowi dalam acara penandatanganan kerja sama Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri dan UMKM, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/01/2021). 

Jokowi menambahkan Pemerintah akan terus berupaya dan membangun ekosistem yang kondusif agar kolaborasi usaha besar dengan UMKM ini menguntungkan dua belah pihak dan terus berkembang. 

Baca juga: Sambangi Kalsel, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Banjir

Presiden berharap kemitraan ini tentu harus diperluas lebih lanjut dan dilembagakan hingga terbentuk pola relasi yang saling menguntungkan antara UMKM dengan perusahaan-perusahaan besar.

Terwujudnya bentuk kemitraan antara UMKM dengan perusahaan-perusahaan besar tersebut tentu menjadi kabar baik bagi upaya peningkatan kelas UMKM di Tanah Air, utamanya di tengah situasi pandemi saat ini. 

Oleh sebab itu, Kepala Negara mengapresiasi  atas kerja keras yang ditunjukkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mampu menerjemahkan arahan Presiden beberapa waktu lalu.

"Saya menghargai upaya BKPM yang berupaya keras melakukan percepatan proses investasi, mulai dari mempermudah perizinan dan memfasilitasi investor sebaik mungkin agar investasi dari dalam dan luar negeri bisa tumbuh pesat, membuka lapangan kerja, hingga berkontribusi besar untuk meningkatkan kelas UMKM Indonesia," tandas Jokowi dalam sambutannya secara virtual. 

Baca juga: Di Mamuju, Panglima TNI Meninjau Korban di RSUD Sulbar dan Menyerahkan Bantuan Presiden Jokowi

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT