ADVERTISEMENT

Pesona Curug Cilember Nan Eksotis dan Alami, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Minggu, 17 Januari 2021 09:53 WIB

Share
Pesona Curug Cilember Nan Eksotis dan Alami, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Keindahan Wahana Wisata Curug Cilember, di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, memiliki daya tarik tersendiri hingga akan memikat siapa pun yang berkunjungi ke lokasi ini.

Lokasinya yang tak jauh dari Kota Jakarta, tempat wisata ini selain menawarkan keindahan  air terjun, juga pesona alam pegunungan yang dikelilingi hutan tropis dengan udara begitu sejuk. Sehingga pengunjung akan merasakan kerinduan untuk selalu menikmati pesona alam di lokasi tersebut.

“Kalau tidak pandemi kayak begini, pengunjung yang datang setiap harinya bisa mencapai ratusan orang. Lebih lagi kalau akhir pekan dan hari libur tertentu,” ucap Albert, salah satu pengelola kawasan tersebut, kemarin.

Konservasi Kupu-Kupu

Menurutnya, Curug Cilember tak hanya menawarkan keindahan wisata alamnya saja, tapi juga lokasi untuk edukasi. Karena salah satu spotnya seperti taman konservasi kupu-kupu, bisa menambah wawasan pengunjung tentang pengembangbiakan kupu-kupu.

“Tapi memang dari sejumlah spot yang ada di sini, banyak pengunjung datang untuk menikmati air terjun, baik mandi maupun berenang. Ada juga yang sekadar mengunjungi lokasi untuk menikmati kesejukan udara di sekitar taman wisata tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Curug Bidadari, Pesona Keindahan Air Terjun Eksotis di Bojong Koneng Bogor

Sepuluh tahun dikelola Perhutani, objek wisata yang memiliki luas sahan sekitar 5,9 hektar ini pun baru diresmikan Pemerintah Kota Bogor pada 2000 lalu. Sebelum masuk dan menikmati alam di kawasan, pengunjung pun tentunya diharapkan datang dengan stamina terjaga.

Berbagai Wahana

Untuk dapat masuk ke kawasan Wisata Curug Cilember dan menikmati keindahan alamnya, tiket yang harus dibayarkan cukup terjangkau. Pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp25 ribu per orang sekali masuk.

“Itu hanya untuk tiket masuknya saja, kalau ingin menikmati berbagai wahana lainnya beda lagi. Tiketnya tergantung wahana atau jenis permainannya,” paparnya.

Baca juga: Curug Bidadari: Letak Lokasi, Daya Tarik dan Tiket Masuk Air Terjun Nan Eksotis

Keindahan dan kesejukan alamnya, tidak jarang menimbulkan kerinduan bagi pengunjung untuk tetap berlama-lama menikmati di dalamnya. Karenanya. pengelola pun ada memfasilitasinya dengan menyewakan tempat-tempat penginapan atau villa dengan harga bervariatif mulai Rp100 ribu hingga Rp500 ribu per malamnya.

“Terkait keamanan dan kenyamanannya sendiri kami pastinya menjaga, karena beberapa petugas yang selalu memantau dan mengawasi setiap pengunjung yang datang. Terlebih untuk mereka yang menginap,” tegasnya.

Albert mengatakan dimasa pandemi Covid-19 seperti ini, memang tidak begitu banyak pengunjung yang melancong ke kawasan Curug Cilember. Meski begitu, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), baik kepada seluruh pegawainya yang ada maupun wisatawan. (deny/bi/ys)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT