ADVERTISEMENT

Panen Jagung, Pemprov Riau Apresiasi Koperasi RTBS

Jumat, 15 Januari 2021 10:47 WIB

Share
Panen Jagung, Pemprov Riau Apresiasi Koperasi RTBS

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

RIAU, POSKOTA.CO.ID - Apresiasi terkait kegiatan panen hasil jagung Hibrida seluas 5 hektar milik Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera (RTBS) di Rumbai Barat, Pekanbaru, Riau, mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Ini sangat baik. Pemprov sangat mendukung. Masyarakat di sini dapat lebih produktif,” kata perwakilan Gubernur Riau, Asisten I Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, Kamis (14/1/2021).

Pemprov Riau pun menginginkan standar dan mutu jagung Hibrida ini semakin ditingkatkan. Terutama, terkait dengan siklus panen yang lebih banyak dalam kurun waktu satu tahun.

“Kalau boleh, setahun bisa tiga kali panen lah,” ungkapnya.

Baca juga: Asyik… Sayur Mayur di RPTRA Teratai Tebet Timur Dipanen di Tengah Pandemi Covid-19

Jenri pun menegaskan Pemprov Riau akan terus berkomitmen memberikan dukungan kepada Koperasi RTBS. Sebab, dengan aktivitas penanaman jagung ini, produktivitas dan nilai tambah ekonomi masyarakat setempat akan semakin meningkat.

“Dengan adanya produksi jagung ini, pendapatan ekonomi masyarakat kota Pekanbaru pasti akan semakin naik dan meningkat,” ujarnya.

Pemprov Riau mengapresiasi panen jagung koperasi RTBS. (ist)

Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus juga mengungkapkan apresiasi yang sama. Menurutnya, aktivitas penanaman jagung Hibrida ini menjadi salah satu opsi penciptaan lapangan pekerjaan dan pembangunan ekonomi di Pekanbaru. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, aktivitas produksi jagung ini bisa menjadi solusi pengembangan ekonomi di sektor pertanian.

“Kita harapkan ke depan (Koperasi RBTS) perusahaan daerah dengan Koperasi dan Kelompok Tani bisa bersinergi. Karena peluang bisnis jagung untuk industri pakan ternak ini masih besar. Apalagi lahan yang potensial dikelola di Pekanbaru juga masih sangat luas,” ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT