ADVERTISEMENT

Kapolres dan Dandim Depok Salurkan Bantuan ke Kampung Tangguh Jaya Pengasinan

Jumat, 15 Januari 2021 16:11 WIB

Share
Kapolres dan Dandim Depok Salurkan Bantuan ke Kampung Tangguh Jaya Pengasinan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengunjungi lokasi Kampung Tangguh Jaya di RW.12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (15/1/2021).

"Sengaja bersama Dandim kita turun langsung mengecek sejauh mana kesiapan di wilayah dalam pengadaan Kampung Tangguh Jaya berada di zona merah," ujarnya didampingi Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing dan Kanit Binmas Polsek Sawangan Iptu Hakim Dalimonte kepada poskota usai acara di Polsek Sawangan.

Mantan Dir Intelkam Polda Aceh ini menuturkan, sesuai perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Fadil Imran, tujuan program Kampung Tangguh Jaya ini dapat membuat daerah zona merah turun menjadi orange, lalu hijau.

"Tentu supaya dapat berjalan maksimal  dibutuhkan kerjasama antara sejumlah stakeholder, lapisan masyarakat, dalam mewujudkan Kota Depok dari merah menjadi zona hijau sehingga dapat bebas dari virus Covid-19," ungkap perwira jebolan Akpol 1992 ini.

Baca juga: Depok Masih Zona Merah, Kapolsek Cimanggis Terapkan Kampung Tangguh Jaya untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Terpisah Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing menambahkan pihaknya telah merangkul seluruh stakeholder khususnya tiga pilar dalam mensukseskan kampung tangguh jaya di wilayah.

"Dengan ada kampung tangguh jaya serta kampung siaga Covid-19 yang ada di tiap RW diharapkan dapat segera menurunkan penyebaran virus yang kini masuk zona merah berangsur turun orange dan hijau terbebas dari virus Covid-19," ucapnya kepada poskota.

Selain itu dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, mantan Kapolsek di kepulauan Bangka ini terus berupaya melakukan patroli PPKM.

"Kita harapkan masyarakat maupun pelaku usaha dan pedagang kaki lima untuk lebih mematuhi protokol kesehatan 3 M yakni Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, dan Mencuci Tangan serta pemberlakukan aktifitas malam hanya sampai dengan pukul 19.00 WIB," ujarnya.

"Kapolres dengan Dandim Depok beserta pejabat utama Polres Metro Depok di Kampung Tangguh RW 12 juga memberikan paket sembako sebanyak 10 paket diwakilkan menerima Ketua RW 12 pak Budi." pungkasnya. (angga/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT