ADVERTISEMENT

Implementasikan Program "Pendekar Banten", Kapolres Serang Temui Pimpinan Ponpes

Jumat, 15 Januari 2021 17:14 WIB

Share
Implementasikan Program

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Serang, AKBP Mariyono bersama senjumlah pejabat utama (PJU) Polres Serang dan Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno melakukan anjangsana ke KH Muhyidin selaku pendiri dan Ustaz Abdullah selaku pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah di Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat (15/1/2021).

Selain bersilaturami, kunjungan Kapolres sekaligus bagian program kerja "Pendekar Banten" yang merupakan commander wish Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto yaitu Polisi yang Empati, Mengayomi dan Dekat dengan masyarakat Banten.

"Kedatangan kami ke Ponpes Al-Hikmah adalah untuk bersilaturahmi dengan pimpinan ponpes sekaligus bagian dari Commander Wish Bapak Kapolda Banten yaitu polisi yang empati, ngayomi dan dekat dengan Rakyat Banten. Saya selaku pimpinan di Polres Serang berharap dukungan dan doa restu kepada seluruh masyarakat, khususnya para tokoh agama," kata Kapolres.

Baca juga: Implementasikan program "Pendekar Banten", Kapolsek Pontang Ngopi Bareng Tokoh Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan, pada dasarnya Polri mempunyai tugas memilihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Oleh karenanya, kata Kapolres penegakan hukum adalah pilihan terakhir.

"Apabila ada permasalahan kecil di wilayah dapat diselesaikan oleh para tokoh masyarakat seperti para alim ulama RT, RW dan Bhabinkamtibmas. Sehingga sinergitas Polri dengan tokoh ulama dapat terwujud dengan baik," ujarnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang saat ini semakin tinggi mencapai angka 11.000 lebih dalam beberapa hari yang terpapar, Kapolres juga meminta kepada seluruh tokoh agama dan elemen masyarakat untuk membantu menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri agar mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan.

"Tanpa dukungan dari masyarakat, mustahil wabah ini akan selesai dengan cepat. Dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak serta menghindari kerumunan, Insyallah wabah mematikan ini akan segera berakhir. Kami juga minta kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir ikut vaksinasi Covid-19, karena vaksin Covid-19 aman," kata Mariyono.

Buka Warung Jumat

Sebagai implementasi program "Pendekar Banten", Kapolres membuka warung jumat yang dilaksanakan di halaman Masjid As Salam Polres Serang. Warung Jumat adalah menyediakan menu santap siang bagi jemaah Masjid As Salam yang bisa disantap selesai salat Jumat bagi seluruh jemaah mesjid As Salam, baik untuk internal Polres Serang maupun masyarakat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT