ADVERTISEMENT

Ketua Kadin Banten Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Rabu, 13 Januari 2021 21:41 WIB

Share
Ketua Kadin Banten Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG - Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo yang menjabat Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri sudah diajukan Presiden Jokowi ke DPR untuk menjali fit and proper test sebagai calon tunggal Kapolri.

Mantan Kapolda Banten ini banyak mendapatkan dukungan untuk menduduki kursi Tri Brata 1 atau TB 1-kode sebutan Kapolri dari berbagai kalangan di Tanah Air.

Jenderal bintang tiga yang akrab disapa Sigit itu mendapatkan dukungan dari sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Provinsi Banten, tempat dirinya pernah menjabat orang nomor satu di kepolisian di daerah itu selama 2 tahun yakni 5 Oktober 2016–13 Agustus 2018. 

Baca juga: Kirim Surat ke DPR RI, Puan: Jokowi Tunjuk Kabareskrim Jenderal Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri

Salah satu dukungan pengangkatan Komjen Sigit menjadi orang nomor satu di Mabes Polri datang dari salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten, Tb Mulyadi Jayabaya atau yang akrab disapa Jayabaya.

Tb Jayabaya yang menjabat Ketua Kadin Banten ini mendukung Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. 

Tb Jayabaya mengatakan, kalau Komjen Sigit yang dia kenal sangat bijaksana dan bersahaja.

Baca juga: Diajukan Jokowi Jadi Kapolri, Ini Sederet Kasus yang Diungkap Komjen Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim

"Saat menjabat Kapolda Banten, Komjen Sigit bisa merangkul semua komponen masyarakat dan menjalin hubungan yang baik dengan tokoh agama. Kegiatan keagamaan dan masyarakat tenang dan damai di Banten," terangnya, Rabu (13/1/2021).

Mantan Bupati Lebak dua periode ini juga mengatakan, kalau Komjen Sigit juga sangat peduli terhadap kegiatan keagamaan, termasuk membantu pembangunan sarana pesantren dan masjid. Bantuan  itu juga diberikan kepada penganut agama lain.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT