ADVERTISEMENT

Ada Warga Positif Covid-19, RW 05 Duren Sawit Disemprot Disinfektan

Rabu, 6 Januari 2021 17:13 WIB

Share
Ada Warga Positif Covid-19, RW 05 Duren Sawit Disemprot Disinfektan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belasan petugas profesional dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan RW 05 Kelurahan/ Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Penyemprotan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah adanya warga yang terpapar.

Penyemprotan cairan disinfektan itu diprakarsai oleh PT Turacon Wirasta, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembasmi hama. Kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan mereka lakukan setelah menerima kabar bahwa ada lima orang warga positif terinfeksi Covid-19.

“Kegiatan ini murni CSR didampingi langsung oleh Lurah Duren Sawit Irwan Ilyas, Ketua RW 05 dan ketua-ketua RT,” kata Zainal Arifin, Ketua Pelaksana kegiatan penyemprotan disinfektan di RW 05 Duren Sawit, Jaktim, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Berinovasi, Puskesmas Duren Sawit Menyiapkan Ruangan Khusus untuk Ibu Hamil dan Bersalin yang Kena Covid-19

Selain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Zainal menambahkan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama di lingkungan yang ditemukan kasus positif Covid-19.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apalagi di sekitaran mereka ada yang terpapar Covid-19,” kata Zainal yang melakukan penyemprotan disinfektan sejak pagi hari dengan dibantu 12 orang rekannya.

Lurah Duren Sawit, Irwan Ilyas, bersama petugas penyemprotan disinfektan. (ist)

Lurah Duren Sawit, Irwan Ilyas mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan di RW 05 wilayahnya. Ia berharap kegiatan ini juga bisa menggerakkan masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19.
“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, karena bisa memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Tiga Keluarga di Duren Sawit Terpapar, Dikirim ke RSD Wisma Atlet

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT