ADVERTISEMENT

Catat! Uji Emisi Gratis Bakal Digelar di Waduk Pluit Pada Tanggal Berikut

Senin, 4 Januari 2021 17:35 WIB

Share
Catat! Uji Emisi Gratis Bakal Digelar di Waduk Pluit Pada Tanggal Berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut) segera melakukan uji emisi untuk seluruh kendaraan di Jakarta Utara secara gratis.

Kegiatan yang akan digelar pada pertengahan bulan Januari ini dalam rangka untuk memastikan upaya pengendalian kualitas udara di Jakarta Utara berjalan dengan baik.

Kasi Pengawasan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Sudin LH Jakarta Utara Suparman mengatakan uji emisi akan dilakukan di Jalan Pluit Timur Raya atau di sekitar Waduk Pluit.

"Akan dilaksanakan tanggal 18 Januari 2021. Pelaksanaannya akan dilakukan Dinas LH, kita menyediakan lokasinya. Pemilihan Jalan Pluit Timur Raya karena kendaraan yang melintas disana terbilang padat," katanya, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Ini Jadwal Uji Emisi Gratis di Jakarta

Suparman mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan empat yang melintas ditempat tersebut untuk dapat mengikuti uji emisi.

"Tahun kemarin hanya roda empat saja. Di tahun 2021 ini roda dua juga harus mengikutinya, karena dokumen kelulusan uji emisi nantinya akan sangat dibutuhkan pemilik kendaraan saat memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)," ucapnya.

Selain di Jalan Pluit Timur Raya, Suparman mengatakan jika pihaknya juga berencana akan melakukan uji emisi di Jalan Cilincing Raya.

"Lokasi sekitar Waduk Pluit adalah program yang pertama. Untuk Sudin LH Jakarta Utara sendiri juga berencana melakukan uji emisi di Jalan Cilincing Raya, karena lokasi tersebut sebagai lintasan kendaraan besar yang perlu dilakukan pengujian apakah truk-truk kontainer tersebut memenuhi baku mutu yang diterapkan pemerintah," tuturnya.

Baca juga: Realisasikan Jakarta Langit Biru, DLH Gelar Uji Emisi Gratis

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT