Kebakaran di Cilincing Hanguskan Tiga Rumah dan 1 Mobil, Kerugian Ditaksir Capai Rp400 Juta

Minggu, 3 Januari 2021 22:46 WIB

Share
Kebakaran di Cilincing Hanguskan Tiga Rumah dan 1 Mobil, Kerugian Ditaksir Capai Rp400 Juta

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran yang terjadi di Jalan Inspeksi Kali Cakung Drain, Rawa Malang RT 010 RW 09, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (3/1/2021), menghanguskan tiga rumah dan satu mobil.

Kerugian dialami akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Seorang warga, Darsiwan (52) menuturkan, pada saat kejadian, salah satu rumah tidak berpenghuni. Sementara dua rumah lainnya yang berpenghuni sempat didatangi warga yang berteriak untuk membangunkan penghuninya.

"Jadi ibu yang punya rumah kayu (semi permanen) itu masih pada tidur, terus warga datang ke sana kita teriak bangunin," kata Darsiwan.

Baca juga: 151 Kebakaran Terjadi di Jakarta Pusat Selama Tahun 2020, Tertinggi Akibat Korsleting Listrik

Darsiwan dan warga lainnya juga sempat mencoba menyelamatkan harta benda dari rumah yang terbakar, termasuk satu unit mobil.

Namun, karena api terlalu besar berkobar, percobaan tersebut pun sia-sia. "Rencana mau keluarin mobil, saya coba bobol kacanya, nggak keburu. Kata yang punya udah biarin mobilnya, akhirnya yaudah habis kebakar," kata Darsiwan.

"Itu selain mobil, dokumen-dokumennya juga pada hangus kebakar," sambung dia.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Rahmat Kristantio mengatakan, kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini mencapai Rp400 juta.

"Jadi total kerugiannya mencapai Rp400 juta. Itu dari objek yang terbakar meliputi tiga rumah dan satu mobil Avanza," kata Rahmat.

Baca juga: Rumah Terbakar, Puluhan Warga Rorotan Cilincing Mengungsi ke Gereja Imanuel

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar