Akibat Korsleting, Tiga Rumah dan Satu Mobil Hangus Terbakar di Cilincing

Minggu, 3 Januari 2021 14:04 WIB

Share
Akibat Korsleting, Tiga Rumah dan Satu Mobil Hangus Terbakar di Cilincing

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran permukiman warga kembali terjadi di Jakarta Utara. Kali ini si jago merah mengamuk dan melahap 3 rumah dan satu mobil Toyota Avanza hangus, di Jalan Inspeksi Kali Cakung Drain, Rawa Malang RT 010 RW 09, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (03/01/2021).

"Objek yang terbakar tiga rumah tinggal dan satu unit mobil Avanza. Luas area yang terbakar 120 meter persegi," jelas Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio, saat dihubungi.

Dirinya mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.13 WIB. Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan 5 unit kendaraan pemadam kebakaran dan menerjunkan 20 personel.

"Kami terima berita pukul 8.13 WIB dengan pengerahan kekuatan 20 personel dan 5 unit damkar," kata Rahmat.

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran yang Menewaskan Ibu dan Anak Balitanya

Rahmat menyampaikan, si jago merah berhasil dijinakkan sekitar pukul 9.18 WIB. Diduga kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik dari salah satu rumah.

"Dugaan penyebab kebakaran adanya korsleting listrik yang menyambar plafon rumah hingga membesar," ucap Rahmat.

Dalam musibah tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. Akibat dari kebakaran itu, 12 jiwa dari 3 KK harus pasrah kehilangan tempat tinggal. Adapun taksiran kerugian yang diderita berkisar Rp400 juta. (yono/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar