Download E-Paper

Tenaga Medis Positif Covid-19, Puskesmas Citangkil Tutup Sementara

Rabu, 09 September 2020 - 18:05
Covid-19 Ilustrasi. (ist)

CILEGON - Puskesmas Kecamatan Citangkil 2 ditutup sementara. Menyusul adanya salah satu tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Ditutupnya layanan kesehatan di puskemas di Kota Cilegon akibat Covid-19 bukan kali pertama.

Sebelumnya ada tiga puskesmas yang mengalami hal serupa. Yaitu Puskesmas Grogol, Puskesmas Cibeber, dan Puskesmas Purwakarta.

Terkait tutupnya layanan kesehatan Puskesmas Citangkil 2 dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani. "Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan staf administrasi. "Ditutup sementara hingga Sabtu (12/9/2020)," ujar Dana kepada wartawan,  Rabu (9/9/2020).

Layanan kesehatan ditutup karena Pemkot Cilegon bakal melakukan sterilisasi seluruh area puskesmas serta melakukan penelusuran terhadap para pegawai lainnya.

Selama Puskesmas Citangkil 2 ditutup, layanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Citangkil 1, Puskesmas Cilegon, serta Puskesmas lain yang terdekat. Kata Dana, dari empat puskesmas yang ditutup, baru Puskesmas Grogol yang baru kembali membuka layanan kesehatan kepada masyarakat. Dana mengajak semua lapisan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon. (haryono/ruh)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->